12 September 2019
SPORTS MOBIL

Baru Mentas Tahun Ini, Drift Prix Di ISSOM Night Race Dipuji


ISSOM Night Race mempertandingkan kelas baru yakni Indonesia Drift Prix 2019. Meski baru mentas, event tersebut dipuji banyak pihak.

ISSOM Night Race dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sentul. Untuk edisi kedua, penyelengaraan lebih meriah karena diikuti sekitar 400 pebalap.

Tak cuma itu, ada juga dua kelas tambahan yakni kejuaraan Drifting bertajuk Indonesian Drift Prix 2019 dan serta balap motor bernama MiniGP. Pada balap mobil touring, dipertandingkan berbagai kelas balap seperti ITCR, ITCR Max, STCR1, STCR2, JSTC dan ETCC 3000.

Nah, Indonesia Drift Prix 2019 jadi salah satu yang mengundang perhatian. Sebab, praktis setelah kejurnas Drift tahun lalu, tidak ada lagi event bergengsi serupa yang diadakan tahun ini.

Apalagi Drift Prix kali ini digelar di malam hari ini bersamaan dengan balapan kelas lainnya. Desain trek Drift Prix 2019 hasil racikan drifter andalan ABM Motorsport yang sudah malang melintang, Emmanuel Amandio, yang sarat pengalaman internasional.

Berbeda dengan event drift lainnya, kali ini menyajikan lay out yang cenderung hi-speed dan bahkan sejak entry. Selain itu, dilangsungkan di trek konblok bukan aspal murni yang sudah biasa di luar negeri.

Tampil sebagai juara adalah M Irdham yang mengalahkan Risandhy Akbar Rais di babak final.

Irdham pun menyambut positif event yang diadakan pertama kalinya itu oleh ABM Enterprise selaku promotor. Dia berharap event serupa bisa rutin diadakan tiap tahunnya di ISSOM.

"Kalau boleh minta, saya lebih suka Pak Paul dan ABM Motorsport kembali menggelar 2-3 event drift lagi di tahun ini, dibanding saya juara pertama dan mendapat sejumlah hadiah yang sangat wow ini," ujar M Irdham yang juga mendapat hadiah motor atas prestasinya itu.

Tak hanya Irdham, Akbar Rais juga menyuarakan hal serupa."I-Drift Prix ini seru bukan karena saya bisa juara 2, dengan mobil yang sempat jebol lalu diperbaiki dalam waktu singkat, tapi telah memberikan atmosphere baru kejuaraan drift di Indonesia," ungkap Akbar.

Pujian juga datang dari Wan Bro, juri asal Malaysia yang ikut menyaksikan balapan drift tersebut. "Ini event lokal tapi berlevel kelas dunia Salut untuk ABM Motorsport."

Terkait permintaan para drifter untuk event serupa diadakan lagi tahun depan, pihak ABM meminta mereka untuk menunggu kejutan yang bakal diberikan. Apalagi ABM puas dengan hasil yang didapat dari Drift Prix ini.

"Seperti biasa, bila ABM melakukan sesuatu tidak pernah setengah-setengah, seadanya. Tapi selalu all-out dan persembahkan yang terbaik," ujar Paul Montolalu selaku CEO ABM Motorsport kepada detikSport.

"Kita tunggu kejutan berikutnya ya. Sembari menunggu, ada baiknya drifter mulai persiapkan mobilnya dari sekarang agar bisa berpartisipasi pada event akbar berikutnya yang sedang dipersiapkan," demikian dia.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 169
Berita Terkait Lainnya :