12 September 2019
SPORTS MOBIL

ISSOM Night Race 2019 Sukses Besar


ISSOM Night Race jilid kedua tahn ini berjalan sukses. Apresiasi pun diberikan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk penyelenggara.

ISSOM Night Race dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sentul. Untuk edisi kedua, penyelengaraan lebih meriah karena diikuti sekitar 400 pebalap.

Tak cuma itu, ada juga dua kelas tambahan yakni kejuaraan Drifting bertajuk Indonesian Drift Prix 2019 dan serta balap motor bernama MiniGP. Pada balap mobil touring, dipertandingkan berbagai kelas balap seperti ITCR, ITCR Max, STCR1, STCR2, JSTC dan ETCC 3000.

Dari hasil balapan yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, pebalap ABM Motorsport, Emmanuel Amandio, meraih dua gelar juara di kelas STCR1 dan JSTC. Sementara itu, pebalap kawakan Alvin Bahar yang memperkuat Honda Racing Indonesia berjaya di kelas ITCR Max.

Sementara itu, Rian Risky yang berasal dari tim B16 AP Speed meraih gelar di kelas STCR2. Balapan sendiri berlangsung meriah dan disaksikan banyak penonton yang penasaran dengan animo night race.

Makin spesial dari ISSOM Night Race kali ini adalah hadirnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang turut membuka balapan ini bareng Manajemen Sirkuit Sentul, yakni H. Tinton Soeprapto, Lola Moenek, dan Fachrul Sarman selaku Ketua IMI Jawa Barat.

"Komunitas & pengunjung otomotif terlihat ramai serta sangat antusias berdatangan ke Sirkuit Sentul. Juga ada aktivitas I-Drift Prix, Mini GP race serta diselingi entertaiment music DJ. IMI mengharapkan kreativitas event ini dapat tetap konsisten disertai inovasi-inovasi yang lebih lagi dan juga aspek safety pada multi event tersebut dapat lebih ditingkatkan ke depan," ujar Sekjen IMI Pusat, Jeffrey JP.

"Anyway terima kasih sekali lagi atas kerja keras Sirkuit Sentul & ABM Motorsport. Hormat kami atas nama Ikatan Motor Indonesia."

ABM Enterprise selaku promotor ISSOM senang dengan jalannya balapan kali ini. Kerja keras selama tiga bulan sejak jeda seri pertama berbuah manis. Apalagi penyelenggaraan seri lain seperti Indonesian Drift Prix 2019 dan MiniGP juga sukses.


"Anda lihat sendiri, kami kalau bikin sesuatu, bikin event tidak pernah setengah-setengah, seadanya. Tapi selalu all out dan persembahkan yang terbaik," ujar Paul Montolalu selaku CEO ABM Motorsport kepada detikSport.

"Capek tapi senang. Awalnya hanya mendukung suami, kini keterusan dan menikmati. Apalagi dengan misi ikut memajukan motorsport dan membina generasi muda di ajang balap," timpal istri Paul, Vivi Montolalu, yang menjabat CEO ABM Enterprise.

Untuk tim ABM Motorsport di seri keempat ini meraih 15 trofi dengan enam di antaranya merupakan podium pertama, tiga podium runner-up, dan tiga podium ketiga.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 166
Berita Terkait Lainnya :