16 September 2019
HEADLINE MOBIL

Renault Minta Pemerintah India Kembangkan Ekosistem Mobil Listrik


India adalah salah satu negara yang minim infrastruktur terkait kendaraan ramah lingkungan. Kondisi ini tidak menyurutkan rencana Renault untuk merilis kendaraan listrik di India.

Dilansir dari Business Standart, CEO dan Marketing Director Renault India, Venkatram Mamillapalle mengonfirmasi mereka akan masuk ke industri mobil listrik di India pada 2022. Sebelum terjadi, Mamillapalle menekankan, ekosistem mobil listrik harus sudah jelas.

"Kami akan memulai petualangan di segmen mobil listrik pada 2022 di India. Namun sebelumnya, kami ingin masuk ke segmen mobil listrik jika ekosistem dan infrastrukturnya jelas," kata Mamillapalle.

Menurut Mamillapalle India saat ini belum dilengkapi ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Alhasil, Renault memutuskan ini mereka belum bisa meluncurkan mobil listrik dalam waktu dekat.

"Jika kami meluncurkannya besok, itu akan menjadi berita hoax. Kemudian, jika mobil itu hanya berada di garasi saja, itu tidak masuk akal membiarkannya diam," katanya.

Mamillapalle berharap Pemerintah India dapat mengembangkan ekosistem mobil listrik yang diperlukan. Dan, dia yakin Pemerintah sedang mengusahakannya.

"Kita perlu melihat dengan sangat agresif ekosistem dikembangkan sebelum ada mobil listrik yang terpaksa diluncurkan di India," ujarnya.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :