16 September 2019
HEADLINE MOBIL

Mitsubishi Belum Mau Jual Mobil Listrik I-MiEV Di Indonesia


PT Mitsubsihi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memperkenalkan dua model kendaraan listrik di Indonesia, yakni mobil sport utility vehicle (SUV) Outlander PHEV dan city car listrik i-MiEV. Dari kedua kendaraan tersebut, MMKSI baru menjual Outlander PHEV di Indonesia.

Bagaimana dengan Mitsuibishi iMiEV, apakah akan dilepas di pasar Indonesia? Direktur Sales dan Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, saat ini fokus development Mitsubsihi secara global adalah model SUV dan elektrifikasi kendaraan. Ini ditandai dengan kehadiran Outlander PHEV di pasar Indonesia.

"Jadi untuk model kendaraan lainnya belum ya. Basically SUV. SUV dengan teknologi listrik. Ini dapat dilihat Outlander PHEV yang sudah ada," ujarnya, saat dikonformasi media, baru-baru ini.

Dia menjelaskan langkah tersebut diambil terkait kebijakan global Mitsubisihi Motors. Di mana kendaraan SUV telah menjadi rencana strategis perusahaan di masa depan bersamaan kendaraan listrik.

"Bisa dilihat dari kendaraan konsep yang kami tampilkan di pameran-pamern. Di mana kami menghadirkan e-Evolution. Jadi memang direction-nya lebih ke arah SUV," katanya.

Mengenai iMiEV, lanjut Irwan, pihaknya belum akan menjual di Indonesia. Ini karena mobil tersebut full elektrik, dibutuhkan infrastruktur untuk menunjang kehadiran mobil ini.

Selain itu, insentif untuk kendaraan listrik belum keluar. Jika dijual di Indonesia harganya akan lebih mahal.

"Jadi, di masa transisi seperti sekarang, model kendaraan listrik yang cocok di Indonesia adalah PHEV. Untuk model mobil full listrik masih butuh waktu. Model ini membutuhkan infrastruktur terkait stasiun pengisian baterai," katanya.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 148
Berita Terkait Lainnya :