15 September 2019
HEADLINE MOBIL

Siapkan Investasi Rp28,3 Triliun, Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid Di Indonesia


Keseriusan Toyota dalam menghadirkan kendaraan listrik mereka tunjukkan. Pabrikan asal Jepang ini akan memproduksi mobil hybrid di Indonesia pada 2022.

"Saat ini, mobil hybrid Toyota yang dijual di Indonesia masih didatangkan dari Thailand. Mudah-mudahan, kita bisa produksi mobil hybrid di Indonesia pada 2022," ujar Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono di Jakarta, baru-baru ini.

Warih menyebutkan, Toyota bakal menanamkan investasi sebesar Rp28,3 triliun untuk memproduksi mobil hybrid di Indonesia. Kabarnya, mobil hybrid yang akan diproduksi pada 2022, berasal dari segmen kendaraan keluarga.

"Nilai (investasi) sebesar Rp28,3 triliun. SUV sama MPV (model yang akan diproduksi di Indonesia). Masih belum bisa dipastikan, Innova salah satunya atau bukan. Cukuplah infonya sampai di situ ya," ujar Warih.

Sekadar informasi, Toyota India sudah mulai menghentikan produksi Kijang Innova bermesin diesel dan menggantinya dengan varian hybrid. Rencananya, mobil ramah lingkungan tersebut siap meluncur di India pada 2021 atau 2022 mendatang.

Bahkan di Eropa, Toyota telah menghapus kendaraan penumpang diesel pada tahun lalu. Sebagai gantinya mereka mengembangkan kendaraan berbasis listrik.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 153
Berita Terkait Lainnya :