16 September 2019
GARASI MOTOR

Honda PCX Dan ADV150 Bakal Dapat Jantung Pacu Baru


Raksasa roda dua Jepang, Honda diam-diam tengah menyiapkan jantung pacu terbaru yang akan disematkan pada skutik gambotnya, PCX. Kabarnya, mesin ini akan menggunakan sistem DOHC untuk meningkatkan performa.

Dikutip dari Kojintekibikematome, bagian yang diupgrade salah satunya jumlah valve atau klep dari hanya dua buah menjadi empat buah. Selain itu, ada komponen yang mengontrol klep tersebut yang membuat akselerasi mesin jadi lebih konsisten di putaran bawah, tengah, dan atas.

Sayang, mesin baru ini sepertinya tidak akan muncul dalam waktu dekat lantaran usia Honda PCX belum mencapai dua tahun. Diprediksi, mesin DOHC Honda PCX akan hadir bersamaan dengan versi facelift-pada pertengahan atau akhir 2021.


Hanya saja, rumor yang beredar basis produksi mesin tersebut berada di Thailand. Namun, tak menutup kemungkinan juga akan dibuat di Indonesia.

Sekadar informasi, Honda PCX di pasar otomotif Indonesia dibekali mesin 150 cc SOHC. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 14,4 hp dengan torsi 13,2 Nm.

Mesin ini juga disematkan pada motor terbaru Honda ADV150. Artinya, jika PCX mengalami ubahan artinya ADV150 juga akan mendapat upgrade engine baru.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 150
Berita Terkait Lainnya :