12 September 2019
GARASI MOBIL

Toyota Siapkan Calya Baru, Jadi Mirip Avanza


Toyota rupanya tengah menyiapkan versi terbaru dari mobil murah yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car andalannya, Calya. Dalam sebuah foto yang beredar di sosial media, Calya punya wajah baru di bagian depan karena telah mengusung lampu LED. Grille depan juga tampak berubah, kalau sebelumnya ada lapisan krom di tengah kini menghilang. 

Desain rumah lampu kabut pun tampak berubah. Sedangkan di bagian belakang, list pintu bagasi juga berubah karena bentuknya lebih memanjang dibandingkan model lama. 

Tampaknya Calya dengan wajah baru ini bakal meluncur dalam waktu dekat. Saat dikonfirmasi pihak Toyota pun tak menampik soal model baru Calya ini. 

"Iya lagi persiapan. Detail timming-nya nanti kita info ya," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi detikcom. 

"Kita lagi mempersiapkan kehadiran New Calya untuk pasar Indonesia, tunggu tanggal mainnya," tambah PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat.

Bulan September 2019, Calya telah menginjak usia tiga tahun di Indonesia. Ini merupakan kali pertama wajah Calya dipercantik. Calya dan Sigra memang merupakan LCGC 7-seater pertama di Indonesia. Sebelumnya mobil-mobil di segmen LCGC hanya mampu memuat lima orang di dalamnya. 

Di segmen LCGC 7-seater, Calya hanya bersaing dengan kembarannya Sigra. Berbarengan dengan Calya, Sigra pun kabarnya ikutan dipermak bersamaan dengan sang kembarannya itu. 

Namun dalam waktu dekat baik Calya maupun Sigra bakal kedatangan lawan baru setelah Renault meluncurkan Triber. Triber yang diklaim Renault masuk segmen Low MPV, namun punya harga setara LCGC dan menyasar segmen lainnya.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :