11 September 2019
GARASI MOBIL

Melenggang 2020, Bus Besutan Moeldoko Sudah Dipesan Ratusan Unit


Mobil Anak Bangsa (MAB) merupakan salah satu pihak penyedia yang bakal memasok TransJakarta yang sudah diuji coba dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan yang didirikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan bus listrik sudah bersiap melenggang pada tahun 2020.

Ia mengatakan sebanyak puluhan unit bus listrik dipersiapkan untuk dapat dioperasikan melayani penumpang.

"2020 dari PPD (Perum Pengangkut Penumpang Djakarta) udah minta 130 unit. Garuda juga minta. Mitsui juga. Beberapa juga minta," ujar Moeldoko sela-sela acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Memang diketahui sebelumnya Bus Listrik MAB dikabarkan telah diuji coba di Bandara Udara Soerkano-Hatta dan untuk penggunaan transportasi umum khususnya Transjakarta. Ia menyebut sudah mendapatkan izin dari instansi terkait untuk legal di jalan raya.


"Sudah lolos semua, perhubungan sudah," ungkap Moeldoko.

Tak hanya itu bus listrik yang digadang-gadang ini menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, sebagai bukti dapat eksis di industri otomotif Tanah air.

"Untuk itu kita harus bangga menjadi anak bangsa Indonesia. Kita harus bangga dengan produk Indonesia. Oleh karena itu saya beri nama produk saya Mobil Anak Bangsa (MAB). Inilah MAB saya. Dengan brand ini lebih meyakinkan, apalagi founder-nya Pak Moeldoko," ujarnya. 

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :