11 September 2019
HEADLINE MOBIL

Tahun 2021 Pemerintah Beli Lebih Banyak Kendaraan Listrik


Setelah diterbitkannya Perpres No. 55 2019, Pemerintah bergerak cepat dengan menjalin komunikasi kepada para pihak terkait untuk mempercepat kendaraan listrik di Tanah Air.

Selain mendorong pertumbuhan kendaraan listrik untuk pribadi dan angkutan umum, Pemerintah juga mendorong penggunaan kendaraan listrik di lembaga-lembaga Pemerintahan.

"Saya sudah berbincang dengan teman-teman menteri, mungkin 2021 APBN kita untuk pengadaan mobil atau motor listrik," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, di Kawasan Monas, Jakarta.

Luhut mengatakan penyediaan mobil listrik atau motor listrik di lembaga Pemerintahan bisa lebih cepat andai infrastruktur charging station di Indonesia siap lebih awal.

"Ya nanti kalau infrastruktur sudah siap, menyangkut charging, saya berharap akhir tahun 2020 atau awal 2021 Pemerintah akan memberi contoh untuk memakai mobil dan motor listrik," terang Luhut.

Luhut juga mengatakan pihaknya akan mengutamakan produk kendaraan listrik dalam negeri. 

"Kalau (produk-Red) dalam negeri, dapat porsi yang lebih bagus lagi. Jadi spirit kebangsaan harus terus dibangun. Bangsa ini bangsa besar kok, asal kita kompak aja," kata Luhut. 

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 165
Berita Terkait Lainnya :