23 Agustus 2019
SPORTS MOBIL

Hamilton Harapkan Persaingan Lebih Ketat Dari Leclerc Dan Verstappen


Pebalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengharapkan persaingan yang lebih ketat dari para rivalnya. Hal ini khususnya ditujukan untuk dua pebalap, yakni Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Hal ini diharapkan Hamilton karena Leclerc dan Verstappen sendiri telah membuktikan mampu bersaing memperebutkan podium di banyak balapan. Verstappen bahkan berhasil menghentikan tren positif Mercedes musim ini dengan merebut dua kemenangan di Austria dan Jerman.

Sementara Leclerc, ia juga berhasil menunjukkan penampilan yang menjanjikan pada musim debutnya di Scuderia Ferrari. Meski belum pernah merasakan meraih kemenangan sejauh ini, Leclerc telah berhasil mengantongi lima podium.


Kondisi ini diharapkan Hamilton bisa terus terjaga bahkan lebih berkembang agar perebutan gelar juara di Formula One (F1) 2019 bisa semakin seru. Saat ini, pebalap asal Inggris itu tengah kukuh memuncaki klasemen sementara dengan 250 poin. Ia unggul hingga 62 angka dari Valtteri Bottas yang duduk di tempat kedua.

“Kami telah melihat langkah besar Red Bull. Mereka benar-benar melakukan lompatan ke depan dengan unit daya [Honda] mereka tahun ini dan itu cukup bagus untuk dilihat. Mereka semakin kuat dan Max bukan anak muda lagi karena sudah di sini selama beberapa tahun,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi F1.


"Charles baru memasuki musim keduanya, jadi dia sudah dewasa dan saya hanya bisa melihatnya semakin kuat. Kami sudah melihat beberapa penampilan hebat darinya musim ini dan yang jelas harus diwaspadai. Apakah Ferrari akan meningkat, saya tidak tahu. Mereka naik turun saat ini, tahun lalu saya pikir kami cukup dekat. Saya harap kami akan semakin dekat di sepanjang tahun ini,” tukasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 148
Berita Terkait Lainnya :