23 Agustus 2019
SPORTS MOTOR

Tanggapan Manajer Suzuki Saat Valentino Rossi Diisukan Ke Timnya


Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, buka suara terkait kabar yang mengatakan bahwa pebalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, akan merapat ke timnya.

Masa depan Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP tengah dipergunjingkan menyusul hasil minor yang dicatatkan pada beberapa seri balap musim ini.

Beberapa pihak bahkan sempat mengusulkan Rossi untuk segera pensiun saja karena dianggap sudah tidak mampu bersaing lagi dengan para pebalap MotoGP yang lebih muda.

Kini, menjelang MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, muncul isu yang menyebut The Doctor bakal hijrah ke Suzuki.

Sejauh ini, selain Honda, Suzuki adalah tim papan atas di kelas premier yang belum pernah dibela Rossi.

Menanggapi kabar tersebut, Davide Brivio pun menegaskan bahwa hal itu hanyalah isu belaka alias tidak benar.

"Orang-orang mengatakan bahwa Rossi akan merapat bersama di tim kami, kemudian pada hari lainnya, orang-orang juga bilang bahwa dia (Rossi) akan pensiun," kata Davide Brivio, dilansir media dari Tuttomotoriweb.

"Kemudian mereka juga bilang jika Lorenzo tak akan kembali, Orang-orang memang suka memunculkan berbagai macam spekulasi," tutur Brivio lagi.

Lebih lanjut, Brivio menegaskan bahwa saat ini, Suzuki Ecstar sudah cukup puas dengan penampilan dua pebalap andalan mereka Alex Rins dan Joan Mir.

"Kami sangat senang bersama Mir dan Rins, tetapi kami belum berbicara soal masa depan mereka, akan menjadi hal yang menyenangkan andai kebersamaan ini dapat berlanjut," kata Brivio.

Valentino Rossi sempat menunjukkan sinyal kebangkitan dengan menjadi runner-up secara dua kali berturut-turut pada MotoGP Argentina 2019 dan MotoGP Americas 2019.

Namun, rekan satu tim Maverick Vinales itu perlahan-lahan mengalami penurunan performa hingga mencatatkan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) sebanyak tiga kali di Italia, Catalunya (Spanyol), dan Belanda.

Saat ini, Rossi memang sudah mulai bisa memperbaiki performanya.

Tercatat, Rossi mampu finis di urutan keempat pada MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg.

Usai meraih hasil tersebut, Valentino Rossi kini telah mengumpulkan total 103 poin yang membuatnya berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap.

Rossi berpeluang menambah poinnya saat turun pada MotoGP Inggris 2019.

Sesi balapan MotoGP Inggris 2019 akan bergulir pada hari Minggu (25/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Sumber : www.bolasport.com

viewed :: 154
Berita Terkait Lainnya :