22 Agustus 2019
SPORTS MOBIL

Toto Wolff Waspadai Kebangkitan Ferrari Di F1 GP Belgia 2019


Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mewaspadai kebangkitan Ferrari di paruh kedua musim F1 2019. Ia menilai adanya potensi besar dari tim berlogo kuda jingkrak itu untuk bangkit sejak seri awal paruh kedua musim yang akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu 1 September 2019.

Mercedes sejatinya telah berhasil tampil tangguh di paruh pertama F1 2019. Mereka bisa merengkuh 10 kemenangan 12 seri yang telah digelar lewat aksi dua pebalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Kondisinya berbanding terbalik dengan Ferrari yang sejauh ini belum merengkuh satu pun kemenangan. Torehan terbaik kedua pebalapnya, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, hanyalah finis di urutan kedua.


Alhasil, Vettel dan Leclerc secara beruntun kini duduk di posisi kelima dan keenam pada klasemen sementara pebalap F1 2019. Sementara Hamilton dan Bottas, mereka mengisi dua posisi teratas klasemen sementara.

Meski tengah memimpin, Wolff tak mau menganggap remeh para rivalnya, terlebih Ferrari. Ia memprediksi tim tersebut mampu tampil apik di paruh kedua musim F1 2019 karena trek di seri-seri tersebut sangat cocok dengan mobil Ferrari.


“Hasil akan bergantung pada trek. Di Spa dan Monza, saya memprediksi Ferrari akan sangat kuat. Spa, Monza, dan Mexico, di sana ada trek lurus yang panjang,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 154
Berita Terkait Lainnya :