17 Agustus 2019
SPORTS MOTOR

Pedrosa Tak Berminat Gantikan Zarco Di KTM


Pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa, menolak untuk menggantikan posisi Johann Zarco di Red Bull KTM musim depan.

Kabar mengejutkan datang dari tim Red Bull KTM dimana salah seorang pebalap mereka, Johann Zarco, memutuskan tidak akan melanjutkan membalap bersama KTM musim depan.

Kepastian tersebut diperoleh melalui feed yang diunggah Zarco di akun Instagramnya pada Senin (12/8/2019).

Dengan demikian, tim Red Bull KTM harus memutar otak untuk mencari pebalap yang akan mendampingi Pol Espargaro musim depan.

Sejauh ini, nama yang paling santer terdengar untuk menggantikan Zarco adalah nama pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa.

Dikutip Bolasport.com dari Motorsport.com, pebalap berusia 33 tahun tersebut justru menolak menggantikan posisi Zarco di Red Bull KTM musim depan.

"Pertama-tama, saya turut bersedih atas keputusan yang dibuat Zarco. Dia sudah sampai sejauh ini," ujar Pedrosa.

"Namun jika memang frustrasi, mungkin tidak ada jalan lain kecuali keluar," lanjutnya.

"Saya sangat menghormatinya. Dia adalah pebalap yang hebat. Namun, untuk saat ini saya tidak tahu harus bereaksi apa," tutur pebalap kelahiran Spanyol ini.

"Saat ini saya masih terikat kontrak sebagai pebalap penguji KTM, dan mungkin saya masih akan menjalaninya musim depan," ujar Pedrosa.

"Kini saya dapat berkosentrasi untuk tes dan tidak perlu terlalu memperhatikan balapan. Jadi, itu (menggantikan Zarco) bukan rencana saya sekarang.

Adapun Pedrosa sudah memutuskan pensiun sebagai pebalap MotoGP pada 12 Juli 2018 silam.

Peraih 2 gelar juara dunia kelas 250cc ini saat ini berstatus sebagai test rider untuk tim KTM untuk musim 2019 dan 2020.

"Kami sangat senang dengan apa yang dilakukan Pedrosa sebagai test rider dan bagaimana dia mampu mengintegrasikan dirinya ke dalam tim," ujar Beirer.

"Namun, saya juga ingin mengingatkan Anda bahwa kami memiliki tiga pebalap yang terikat kontrak hingga musim depan, yaitu Miguel (Oliveira), Pol (Espargaro) dan Brad Binder," tuturnya lagi.

Dengan alasan profesionalitas, Zarco masih akan membalap untuk Red Bull KTM padasisa musim 2019.

Adapun masih ada 8 seri tersisa sebelum MotoGP 2019 menggelar balapan terakhir di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada bulan November mendatang.

Balapan terdekat yang akan digelar adalah MotoGP Inggris yang akan dihelat pada 23-25 Agustus 2019 di Sirkuit Silverstone.

Sumber : www.bolasport.com

viewed :: 150
Berita Terkait Lainnya :