17 Agustus 2019
SPORTS MOBIL

Ini Kata Lewis Hamilton Soal Masa Depannya Bersama Tim Mercedes


Lewis Hamilton mengungkapkan beberapa rencana yang akan dilakukannya bersama Mercedes di masa mendatang. Sejauh ini, musim 2019 dilalui dengan sangat baik oleh Lewis Hamilton bersama Mercedes.

Pebalap asal Inggris ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa dengan meraih delapan kemenangan dari 12 seri F1 2019 yang sudah digelar.

Hasil itu membuat Lewis Hamilton berada dalam jalur yang tepat untuk meraih gelar juaradunia keenam pada akhir musim nanti.

Dengan sembilan seri tersisa, Hamilton saat ini sudah unggul 62 angka dari pebalap peringkat kedua yang juga rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Dikutip Bolasport.com dari Tuttomotoriweb.com, Lewis Hamilton berkomentar mengenai situasinya saat ini dan masa depannya di tim Mercedes. "Saya berharap bisa lebih baik lagi di paruh kedua nanti," ujarnya optimistis.

"Saya sudah 34 tahun, tetapi saya merasa mampu membalap lebih baik daripada sebelumnya," ujar driver yang sudah membalap bersama Mercedes sejak musim 2013 ini. "Suatu hari saya akan berhenti. Namun saya merasa sangat bagus secara fisik dan mental saat ini," katanya lagi.

Lewis Hamilton, yang mulai membalap di ajang Formula 1 (F1) pada musim 2007 bersama tim McLaren tampak belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Walaupun usianya bertambah tua, penampilan Hamilton justru makin matang dan sulit untuk disaingi oleh pebalap lain yang berumur lebih muda.

Kini, dengan catatan 81 kemenangan sepanjang kariernya, Hamilton hanya terpaut 10 angka dari rekor kemenangan sepanjang masa yang dipegang oleh Michael Schumacher.

Jika dapat mempertahankan performanya saat ini, hanya tinggal masalah waktu sebelum Hamilton mengungguli rekor yang ditorehkan legenda Ferrari dan F1 tersebut.

Hamilton kemudian melanjutkan, "Saya belum akan berhenti dalam waktu dekat. Masih ada banyak hal yang bisa saya lakukan dan saya raih."

"Perjalanan saya dengan Mercedes sungguh fenomenal. Kami meraih kemenangan pertama di Hungaria tahun 2013 dan terus bertambah kuat sejak saat itu," lanjutnya.

"Perjalanan ini sangat luar biasa. Saya tidak sabar untuk melihat apa lagi yang bisa kami raih bersama," tuturnya "Kami memang telah meraih kesuksesan, namun bukan berarti kami berhenti bekerja keras," kata Lewis Hamilton.

"Saat ini kami tidaklah sempurna. Masih ada banyak hal yang bisa kami kembangkan ke depannya," ujarnya menutup pernyataan.

Selepas F1 GP Hungaria 2019 yang dihelat awal bulan Agustus ini, kompetisi F1 musim 2019 sedang memasuki jeda paruh musim.

Seusai jeda, para driver akan kembali turun ke lintasan dalam gelaran F1 GP Belgia yang akan diadakan di sirkuit Spa-Francorchamps pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019.

Sumber : www.bolasport.com

viewed :: 156
Berita Terkait Lainnya :