15 Agustus 2019
SPORTS MOTOR

Salah Pilih Ban Bikin Quartararo Sulit Bersaing Di MotoGP Austria 2019


Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali mencatatkan hasil impresif pada seri ke-11 di MotoGP Austria 2019. Pria berkebangsaan Prancis itu meraih podium setelah finis di posisi tiga di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Fabio Quartararo yang start dari posisi dua, sempat memimpin jalannya lomba selama beberapa putaran awal. El Diablo sukses memanfaatkan duel antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso yang menyebabkan keduanya melebar.


Namun, ketika kedua pebalap itu mulai mendapat momentum, Quartararo kemudian mundur ke posisi tiga. Selain motor Yamaha YZR M-1 edisi 2018 yang kalah cepat di trek lurus, ban soft atau lunak yang dipakainya, juga mulai aus hingga tertinggal 6,117 detik dari sang pemenang, Andrea Dovizioso.

“Balapan yang luar biasa. Kami memilih ban lunak meski saya tidak pernah memiliki pengalaman cara menjaganya agar tidak aus,” tutur Fabio Quartararo kelar balapan, melansir dari Crash.

“Bahkan ketika saya sedang memimpin lomba, saya harus berusaha menjaga ban. Setelah cukup nyaman, baru saya menjaga jarak dengan Valentino (Rossi),” sambung pebalap berusia 20 tahun itu.


Tambahan 16 poin itu membuat posisi Fabio Quartararo di papan klasemen naik satu tangga menggeser Jack Miller yang gagal finis. Rekan setim Franco Morbidelli tersebut menghuni tangga ketujuh papan klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 92 poin dari 11 seri.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 128
Berita Terkait Lainnya :