15 Agustus 2019
SPORTS MOBIL

Verstappen Nilai Red Bull Kompetitif Musim Ini Karena Mesin Honda


Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen amat bersyukur karena mobilnya saat ini menggunakan mesin Honda. Pasalnya, mesin Honda menaikkan level mobil Red Bull dalam balapan. Hal itu berdampak pada performa Verstappen yang terus meningkat sepanjang Formula One (F1) 2019 bergulir.

Red Bull baru bekerja sama dengan Honda perihal mesin mobil pada akhir musim lalu. Sebelumnya mobil Red Bull menggunakan mesin Renault tetapi performa yang ditunjukkan tidaklah terlalu baik. Hal sebaliknya terjadi saat mobil Red Bull memakai mesin Honda.


Verstappen menilai mobil Red Bull sejatinya cukup berkualitas sejak awal tetapi kadang mesin Renault tak mampu mengimbangi. Sebaliknya mesin Honda mampu menyeimbangi kualitas mobil Red Bull sehingga performa dalam balapan amatlah meningkat.

Peningkatan performa mobil Red Bull saat menggunakan mesin Honda sudah dirasakan Verstappen sejak pramusim. Pebalap berpaspor Belanda itu menuturkan bahwa ia dapat menguji mobil Red Bull hingga batas maksimal saat pramusim. Hal itu tak dapat dilakukan Verstappen saat mobil Red Bull menggunakan mesin Renault.


Karena mobil Red Bull tampil maksimal saat melakoni pramusim maka Verstappen jadi kompetitif saat F1 2019 bergulir. Verstappen bahkan baru saja mengukir kemenangan pertamanya musim ini saat menjadi yang tercepat di F1 Jerman 2019. Menilik pada hal itu tak aneh jika Verstappen senang dengan kombinasi mobel Red Bull dengan mesin Honda.

“Kami memang memiliki kelemahan mekanis dan bukan mobil tahun lalu. Akan tetapi, hal itu juga terjadi karena kami tidak pernah memiliki keandalan untuk menguji hingga batas. Honda menghabiskan begitu banyak waktu pada dyno dan kami juga mengetahui batasan dari suku cadang pada mobil, jadi kami tidak pernah memiliki itu sebelumnya,” ujar Verstappen, seperti yang dikutip dari Planet f1.

“Anda tidak pernah memiliki ide apakah mobil Anda cukup kuat atau tidak dan Anda hanya tahu itu setelah balapan selesai. Jadi seluruh persiapan sebelum memasuki musim jauh lebih baik. Mobil dan mesinnya sangat andal,” pungkasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 129
Berita Terkait Lainnya :