14 Agustus 2019
SPORTS MOBIL

Pebalap Junior Renault, Zhou, Jajal Mobil F1 2017


Motorsport.com mendapat informasi, pebalap junior Renault asal Tiongkok, Guan Yu Zhou, telah menyelesaikan sejumlah tes dengan mobil spesifikasi Formula 1 2017.

Zhou, musim ini berkompetisi di Formula 2 bersama UNI-Virtuosi, mengendarai mobil Formula 1 modern untuk kali pertama dalam dua tes yang dihelat di Paul Ricard dan Red Bull Ring pada Juni dengan mobil RS17.

Pada Rabu (7/8), Zhou yang awal tahun ini bergabung dengan Renault sebagai pebalap pengembang, kembali beraksi di lintasan bersama tim pabrikan Prancis itu, kali ini di sirkuit Barcelona.

Dalam klasemen sementara F2, Zhou menduduki posisi keenam, dengan empat raihan podium dan mencetak pole di Silverstone.

Sebelum menjajal RS17, Zhou sudah pernah menggeber mobil E20 yang ditenagai mesin Renault dalam acara eksibishi di kota kelahirannya, Shanghai, sebagai bagian dari event promosi GP TIongkok pada April lalu.

Setelah itu, pada Juli, Zhou kembali tampil di balik kemudi mobil yang sama dalam acara Goodwood Festival of Speed.

Dengan tes ini, Zhou menjadi pebalap Tiongkok Daratan pertama yang mengendari mobil F1 bertenaga hibrida.

"Kami punya target yang sangat jelas dengan Zhou, dan saya pikir dia punya kemampuan untuk menjadi salah satu atau bahkan menjadi rookie terbaik di F2," ucap bos tim F1 Renault, Cyril Abiteboul, kepada Motorsport.com.

"Sejauh ini, dia menjalani musim yang kuat, mungkin kecuali Baku yang memang trek sulit  dalam kondisi tertentu. Di setiap balapan selain itu, dia selalu membawa hasil sesuai target.

"Dia mendapat kesempatan mengendari mobil F1 bersama kami. Tapi fokusnya tetap pada kejuaraan yang saat ini sedang ia jalani."

Motorsport.com meyakini, Zhou berpeluang melakukan tes F1 lagi jika beberapa kondisi tertentu berhasil terpenuhi.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1120
Berita Terkait Lainnya :