14 Agustus 2019
SPORTS MOTOR

Dovizioso Lanjutkan Dominasi Ducati Di Red Bull Ring


Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019 menegaskan dominasi Ducati di Red Bull Ring. Ducati sudah memenangi empat balapan beruntun di Red Bull Ring.

Dovizioso keluar sebagai pemenang MotoGP Austria 2019 usai memenangi duel sengit dengan Marc Marquez. Dalam balapan di Red Bull Ring, Dovizioso menyalip Marquez di tikungan terakhir untuk finis terdepan.


Dengan kesuksesan Dovizioso ini, Ducati belum tertaklukkan di Red Bull Ring. Sejak MotoGP kembali digelar di Red Bull Ring pada 2016, pebalap Ducati selalu jadi juara.

Pada 2016, Andrea Iannone jadi juara di Red Bull Ring. Dia mengungguli Dovizioso yang finis kedua.

Setahun kemudian, giliran Dovizioso yang naik podium tertinggi Red Bull Ring. Dia dibuntuti dua pebalap Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa.


Tahun lalu, Jorge Lorenzo jadi juara saat masih memperkuat Ducati. Dia juga keluar sebagai juara setelah memenangi duel dengan Marquez.

Dengan kemenangan ini, Dovizioso kini mengumpulkan 172 poin dan menempati peringkat kedua klasemen MotoGP. Pebalap asal Italia itu memangkas jarak dengan Marquez yang ada di puncak menjadi 58 poin.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 1116
Berita Terkait Lainnya :