14 Agustus 2019
SPORTS MOBIL

WRC Finlandia: Menang, Tanak Perlebar Keunggulan


Pereli Toyota, Ott Tanak, memperbesar keunggulan di puncak klasemen sementara WRC usai menyabet kemenangan Reli Finlandia untuk yang kali kedua secar beruntun.

Tanak memulai sesi hari terakhir dengan keunggulan 16,4 detik di depan pereli Citroen, Esapekka Lappi, yang kemudian diperlebar menjadi 21,1 detik menjelang Power Stage.

Di rute sepanjang 11,12 km, pereli Estonia itu 0,6 detik lebih cepat dari pereli Hyundai, Thierry Neuville, untuk merengkuh poin maksimal, 30, sekaligus memenangi reli dengan jarak 25,6 detik dari Lappi.

Lappi mengungguli kompatriot asal Finlandia, Jari-Matti Latvala, yang membawa mobil Toyota kedua ke podium setelah mampu finis ketiga, terpaut 33,2 detik dari rekan setimnya.

Nasib kurang baik menimpa pereli Toyota lainnya, Kris Meeke, yang mengalami kecelakaan setelah menyenggol bongkahan batu saat melibas SS21.

Dengan hasil ini, Tanak makin kokoh di posisi teratas dalam klasemen sementara, 22 poin atas pereli Citroen sekaligus juara bertahan, Sebastien Ogier, yang finis kelima. Adapun Neuville, finis keenam, di tempat ketiga dengan jarak 25 poin dari Tanak.

Hasil WRC Finlandia (Top 10) :

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 129
Berita Terkait Lainnya :