13 Agustus 2019
SPORTS MOTOR

Kecil Peluang Ducati Pertahankan Bautista


Direktor Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan kecil peluang Alvaro Bautista tetap membalap World Superbike.

Negosiasi antara Spaniard dan skuat Borgo Panigale masih terus berlangsung, meski sang pebalap sempat mengadakan pembicaraan dengan pabrikan Honda.


Walau bulan lalu mengatakan bakal bertahan, sembari masih memilah detail kontrak baru yang ditawarkan Ducati, tetapi nampaknya situasi telah berubah secara dramatis.

Manajer Bautista, Simone Battistella, akan hadir di Red Bull Ring untuk bertemu dengan Ciabatti. Terbuka opsi untuk mengisi kekosongan kursi jika kedua belah pihak tak mencapai kesepakatan.

"Kecuali ada perkembangan di menit-menit terakhir, saya percaya bahwa kemungkinan Alvaro tetap bersama kami,” kata Ciabatti kepada Motorsport.com.


“Kami menawarkan (kontrak) dua tahun yang penting, menempatkan hal terbaik yang kami bisa lakukan dari sudut pandang teknis dan ekonomi.

“Kami tidak dapat meningkatkan penawaran lebih lanjut. Dia memiliki tawaran yang lebih menguntungkan dari pabrikan lain, jadi kami menunggu jawabannya.”

Scott Redding, mantan rekan setim Bautista, muncul sebagai kandidat alternatif utama untuk diduetkan dengan Chaz Davies musim depan.


Sama seperti Bautista, Redding juga kehilangan posisi di MotoGP. Ia kini berkompetisi di ajang British Superbike bersama Paul Bird Motorsport.

“Kami benar-benar menyukai apa yang dilakukan Scott di British Superbike, dengan motor yang memiliki elektronik kurang canggih dan paket yang kurang berkembang,” ucap Ciabatti.

“Dia masih muda, karena dia baru berumur 26 tahun, jadi dia pastilah prospek yang menarik.”

Ciabatti lalu membantah kemungkinan Ducati menggaet Toprak Razgatlioglu dari Kawasaki Puccetti Racing.

“Toprak adalah pebalap yang sangat kuat, tetapi dia tidak pernah mengendarai Ducati. Kami lebih suka pebalap yang sudah membuktikan bahwa dia bisa cepat dengan motor kami,” tandas Ciabatti.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1112
Berita Terkait Lainnya :