13 Agustus 2019
SPORTS MOTOR

Andrea Dovizioso: Kemenangan Terbaik Ini Dibutuhkan Ducati


Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sangat puas dengan kemenangannya di MotoGP Austria 2019. Pria yang dijuluki DesmoDovi itu terang-terangan menyebut kemenangan ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah diraih di kelas premier.

Kegembiraan Andrea Dovizioso tersebut sangat beralasan. Sebab, pebalap berusia 33 tahun itu nyaris kalah dari Marc Marquez setelah sepanjang lomba menguntit di posisi kedua. Beruntung, manuver di tikungan terakhir pada putaran penutup menjadi pembeda hasil lomba.


Andrea Dovizioso berharap kemenangan tersebut dapat melecut semangat tim Ducati untuk mengembangkan motor Desmosedici GP19. Sebab, kuda besi berkelir merah itu dinilai masih memiliki kelemahan, terutama kecepatan saat melibas tikungan.

“Menurut saya, ini adalah kemenangan terbaik atau salah satu yang terbaik karena kami tidak punya kecepatan yang sama dengan Marc (Marquez) sebelum balapan sehingga butuh strategi jitu untuk mencoba meraih kemenangan,” ujar Andrea Dovizioso, melansir dari Crash, Senin (12/8/2019).

“Saya sangat senang untuk Ducati karena mereka membutuhkannya. Kemenangan dan cara meraihnya, akan memberi kami tambahan energi di masa depan karena ini yang dibutuhkan,” imbuh pebalap kelahiran Forlimpopoli tersebut.


Tambahan 25 poin itu membuat Andrea Dovizioso memperkecil jaraknya dengan Marc Marquez di papan klasemen. Pun begitu, selisih kedua pebalap terlalu lebar, yakni 58 angka dengan pria asal Spanyol itu menguasai pucuk berbekal 230 poin.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 194
Berita Terkait Lainnya :