13 Agustus 2019
SPORTS MOBIL

Resmi Perpanjang Kontrak, Meksiko Bakal Helat Balapan F1 Hingga 2022


Formula One (F1) telah mengumumkan bahwa balapan Grand Prix (GP) Meksiko bakal terus berlangsung hingga musim 2022. Jadi, Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut akan tetap menjadi tuan rumah F1 hingga tiga musim ke depan.

Tentu kabar perpanjangan GP Meksiko merupakan kabar yang cukup baik untuk para pebalap MotoGP serta warga negara tersebut. Pasalnya GP Meksiko merupakan salah satu kalendar balapan F1 yang paling menarik dikarenakan kerap kali disaksikan oleh banyak orang.


Karena itulah F1 sangat mengupayakan GP Meksiko tetap menjadi tuan rumah ajang balapan tersebut. Namun, upaya itu tak berlangsung dengan mudah. Karena sebelumnya Meksiko sempat terancam tak bisa lagi menjadi tuam rumah F1 lantaran tak ada dana untuk menggelar ajang balapan tersebut.

Akan tetapi, berkat mendapatkan suntikkan dana dari sektor swasta, Meksiko pun akhirnya tetap bisa menjadi tuan rumah F1 hingga musim 2022. Menariknya, nama seri tersebut bakal berubah menjadi F1 GP Kota Meksiko sebagai bentuk apresiasi dukungan Pemerintah kota yang sudah mencari sumber dana dari sektor swasta.

“Kehadiran balapan Formula 1 di kota ini (Mexico City) untuk tiga tahun ke depan bisa tercapai berkat modal keuangan yang untuk kali pertamanya tidak menggunakan dana dari publik,” ucap Walikota Kota Meksiko, Claudia Sheinbaum Pardo, dikutip dari Motorsport.


“Sebelumnya, Pemerintah Federal berkolaborasi dalam pembayaran event ini. Pemerintah Kota Meksiko akan berperan sebagai perantara, menciptakan kepercayaan yang akan meningkatkan investasi swasta yang diperlukan untuk menggelar event internasional ini,” tutupnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1119
Berita Terkait Lainnya :