15 Agustus 2019
HEADLINE MOBIL

BG Indonesia Tawarkan Solusi Yang Bikin Mesin Terasa Baru Terus


Kendaraan keluaran terbaru selalu membawa teknologi modern yang membuat mesin mempunyai performa tinggi, hemat BBM, dan ramah lingkungan. Karena itu, mobil modern tidak hanya memerlukan oli mesin berteknologi tinggi, tapi juga membutuhkan automotive maintenance chemical yang sepadan teknologinya.

"Dengan pengalaman dan inovasi yang tinggi sejak 1971, BG Products, Inc. USA selalu mengembangkan teknologi perawatan kendaraan modern untuk menghasilkan produk-produk cairan chemical berformula paten untuk perawatan kendaraan yang berkualitas tinggi," kata Judi Pangestu, Direktur BG Indonesia di sela-sela pengenalan produk di Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2019 yang lalu.

Pangestu menjelkan, cairan chemical yang diproduksinya menggunakan standart TUV-ISO 9001 (Quality), ISO 14001 (Environment), dan OHSAS 18001 (Health & Safety). Sehingga membuat BG Products mampu membuat kendaraan selalu berperforma seperti mesin baru. 

"Ini kali kelima kami mengadakan pameran. Kali ini kami memperkenalkan paket produk Performance Oil Change yang terdiri dari BG EPR (PN. 109), BG MOA Extended Life (PN. 115) dan BG 44K (208) untuk mesin turbo GDI dengan presisi kompresi mesin tinggi dan menghasilkan panas yang sangat tinggi. Sehingga kalau tidak dilakukan treatment yang sepadan bisa menimbulkan LSPI (low speed pre inginition), oil sludge dan kerak di dalam mesin, serta life time oli yang pendek atau cepat ganti oli," klaim Pangestu.

Untuk mengatasi permasalahan itu, lanjut dia, maka API mengeluarkan spesifikasi baru oli mesin dengan standard API SN PLUS. Ini mempunyai formula yang berbeda dengan API SN atau yang lebih rendah. Untuk menjawab hal tersebut, BG Products meluncurkan BG MOA Extended Life (PN. 115).

Produk ini mempunyai spesifikasi compatible dengan semua oli API SN Plus dan semua oli dengan grade di bawahnya, LSPI safe, menghambat timbulnya oil sludge, penguapan oli, dan meningkatkan tenaga/performa mesin serta life time oli mesin. 

"Sebelum di-install dengan Extended Life, pengguna perlu mencuci ruang oli terlebih dahulu dari oil sludge, merestorasi kompresi mesin dengan membersihkan kerak-kerak di ring piston serta di saluran hydraulic lifter dengan menggunakan BG EPR (PN. 109) yang mempunyai formula paten dengan nama Ring Clean Technology," tuturnya. 

BG EPR diklaim sebagai satu-satunya engine flush yang mempunyai formula untuk membersihkan ring piston tanpa bongkar mesin. "Hanya butuh waktu 15 menit," imbuhnya. 

Bersamaan dengan itu, lanjut dia, ada kerak karbon yang timbul di ruang bakar, injektor, intake valve, oksigen sensor dan katalitik konverter. "Untuk yang satu ini, ditawarkan BG 44K (Patented formula), sebagai satu-satunya carbon cleaner paling komplit yang diproduksi oleh BG Products guna membersihkan deposit karbon yang terdapat di dalam fuel line system sampai katalitik konverter," pungkas Pangestu.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :