14 Agustus 2019
GARASI MOBIL

Suzuki Pastikan Ertiga XL6 Mobil Keluarga Premium


Suzuki Maruti India telah memastikan akan meluncurkan Ertiga XL6. Varian ini akan masuk sebagai varian MPV premium terbaru 

Tampang varian Maruti telah mulai muncul secara online. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, karena produk ini diposisikan sebagai MPV premium, XL6 akan dijual melalui saluran dealer Nexa milik Maruti. Model Ini akan dijual hanya dalam dua type, yaitu Alpha dan Zeta.

Alpha dan Zeta adalah nomenklatur trim khas yang digunakan oleh Nexa untuk seluruh portofolio produknya. Opsi model lainnya yang biasanya ditawarkan adalah Sigma dan Delta, namun mereka telah ketinggalan untuk XL6. 
Suzuki Pastikan Ertiga XL6 Mobil Keluarga Premium

Berbicara tentang XL6, ini didasarkan pada Ertiga, tetapi Maruti akan memposisikannya sebagai MPV terpisah.

Di bagian depan eksterior, XL6 hadir dengan kisi-kisi yang lebih berani, lampu depan LED penuh yang lebih besar yang dipasangi DRL LED, lampu belakang LED tubuh penuh dan banyak lagi, semuanya memberikan XL6 tampilan yang berbeda (jika dibandingkan dengan Ertiga biasa). Namun, sebagian besar panel bodi dan profil keseluruhan identik dengan Ertiga standar.

Berbicara mengenai desain mobil, Shashank Srivastava, Direktur Eksekutif, Pemasaran dan Penjualan, Maruti Suzuki India Limited mengatakan, “Maruti Suzuki siap meluncurkan kegembiraan tingkat selanjutnya dengan XL6, MPV premium, di ruang pamer NEXA melintasi negara. Terlepas dari ruang dan fungsi yang diinginkan pelanggan, XL6 yang baru menawarkan perpaduan antara desain sporty dan interior premium, yang akan membantunya membangun ceruk di segmen MPV. ”

Di bagian dalam, XL6 akan hadir dengan ruang duduk untuk 6 orang, yang menjadi sorotan adalah kursi kapten di baris kedua. 

Pada bagian mesin, XL6 akan memiliki 2 pilihan transmisi untuk model MT 5-percepatan dan 4-percepatan AT. Berbahan bakar bensin 1.5 liter BS-VI yang memenuhi persyaratan yang akan memiliki teknologi hemat bahan bakar Smart Hybrid.

Peluncuran XL6 dijadwalkan untuk 21 Agustus 2019 namun dealer mungkin mulai menerima pemesanan tidak resmi lebih cepat. Pemesanan resmi juga akan dibuka beberapa hari sebelum peluncuran.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1107
Berita Terkait Lainnya :