12 Januari 2018
TIPS MOTOR

Tips Untuk Menghindari Pencurian Motor


Motor adalah salah satu kendaraan yang cukup mudah untuk dicuri, banyak modus yang dilakukan oleh pencuri pada kendaraan bermotor. Dengan menggunakan kunci Leter T untuk menyalakan paksa mesin motor, ada juga dengan mengangkut motor ke dalam mobil box atau truk, dan satu lagi dengan cara merusak kunci-kunci keamanan yang ada di motor Bikers.

Berikut ini ada share sedikit untuk mengurangi resiko motor Bikers agar tidak dicuri. Yaitu :

- Parkir di Tempat yang aman. Bikers parkir di tempat yang aman seperti di dalam Mall yang dilengkapi dengan fasilitas CCTV, biasanya tempat parkir yang aman untuk bisa parkir di tempat itu harus dengan menggunakan SNTK motor Bikers dan juga banyak penjaga yang menjaga parkiran itu.

- Memberikan kunci tambahan. Bikers bisa menambahkan kunci tambahan pada motornya seperti gembok pada disk cakram, dan kunci kontak rahasia apabila pencuri sudah bisa menjebol gembok atau kunci kontak primary, mesin motor Bikers tidak akan bisa menyala karena arus listriknya diputus oleh kunci kontak rahasia itu, bila Bikers masih merasa kurang aman melilitkan rantai motor bersama pagar atau pohon yang besar dan digembok.

- Waspada Mobil Box atau Pickup. Kenapa harus waspada karena bila Bikers sedang parkir di pinggir jalan bisa saja mobil Box/Pickup tersebut adalah pencuri, jadi Kita bisa waspada dan mengurangi resiko kehilangan motor Bikers.

- Bersosialisasi dengan warga sekitar. Dengan bersosialisi dengan warga, Bikers juga bisa mengurangi resiko kehilangan motornya, misalnya bila parkir di kantor, kampus, rumah, supermarket atau warung setidaknya satpam atau yang menjaga parkiran tersebut mengenal motor yang Bikers kendarai, bila Bikers punya uang lebih atau rokok bisa berikan kepada penjaga parkiran, tujuannya bila motor bikers dijahili atau ingin dicuri, penjaga itu sudah mengenal Bikers dan penjaga tersebut bisa tegas kepada yang menjahili atau mencuri motor Bikers.     ..... (w33)

viewed :: 12617
Berita Terkait Lainnya :