14 Agustus 2019
HEADLINE MOBIL

Hydrant Dispenser, Truk Berbahan Bakar Pesawat


Truk Hydrant Dispenser digunakan untuk pengisian bahan bakar pesawat secara efisien melalui sistem hydrant yang tertanam di bawah tanah. 

Bandara Soekarno-Hatta telah memakai sistem dispenser untuk pesawat yang hendak mengisi bahan bakar disana, dimana pengisian tidak memakai mobil tanki (refuelling) melainkan saat avtur tiba dari kapal tanker avtur melewati proses penyaringan (filter) sebelum masuk ke tanki penyimpanan.

Selanjutnya avtur disaring lagi sebelum ditempatkan di tanki pengiriman dan kemudian dialirkan ke pesawat melalui truk hydrant dispenser ini. Dengan standar kualitas dan kemanan yang tinggi dari Pertamina, 

“Truk Hino Dutro 130 MDL dapat digunakan sebagai truk hydrant dispenser untuk pengisian bahan bakar pesawat yang cepat dan efisien, karena truk ini memiliki sasis yang panjang sehingga dapat digunakan untuk beragam aplikasi, termasuk untuk yang spesial purpose sepert ini”. ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motors Sales Indonesia.

Hino telah memenuhi dan memiliki standar tersebut sehingga Hino New Dutro 130 MDL dipercaya dan digunakan sebagai armada untuk pengisian bahan bakar pesawat yang memenuhi standar kualitas dan keamanan industri penerbangan internasional.

Hino Dutro 130 MDL sendiri sangat sesuai sebagai Truk Hydrant Dispenser, dengan ruang kargo yang lebih panjang membuatnya dapat digunakan untuk beragam aplikasi dengan daya angkut yang besar karena menggunakan mesin bertenaga 130 PS / 2.700rpm dengan torsi maksimal hingga 38 kgm/ 1.800 rpm serta gross vehicle weight (gvw) 7.5 Ton.

Tidak hanya truk dengan standar keamanan Pertamina. Hino turut juga memberikan edukasi dan pelatihan secara berkala kepada pengemudi truk bahan bakar pertamina, dimana pelatihan yang diberikan berupa keamanan dalam mengemudi dan juga perawatan kendaraan sehari – hari, pelatihan diberikan kepada distributor bahan bakar pertamina seperti Elnusa, Pertamina Patra Niaga, Pertamina Aviasi dan lainnya.

Dimana pelatihan ini sebagai bentuk Total Support Hino yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas tapi turut mengembangkan SDM yang terlibat di dalamnya, sehingga kelancaran bisnis pelanggan dapat terus terjaga.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 124
Berita Terkait Lainnya :