13 Agustus 2019
HEADLINE MOBIL

Wuling Indonesia Ekspor Almaz Ke Thailand Dengan Nama Chevrolet Captiva


Wuling Almaz rupanya tak hanya jadi primadona di Tanah Air, tapi juga diminati di pasar automotif mancanegara. Hal itu terbukti dengan rencana ekspor Almaz ke pasar mobil Thailand.

Namun di pasar tersebut, mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut akan dijual sebagai Chevrolet Captiva. Tindakan ini cukup wajar karena keduanya masih dalam satu payung bisnis.

Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, mengatakan, meski nama yang dipakai berbeda tapi tidak akan ada perbedaan fitur pada mobil yang diekspor. Nantinya mobil yang diekspor tersedia dalam pilihan lima dan tujuh tempat duduk.

"Kami akan pakai merek Chevrolet, kami ekspor ke Thailand. Tersedia dalan pilihan lima dan tujuh kursi," kata Cindy Cai dalam acara Wuling Motor 2nd Anniversary di Ancol, Jakarta.

Saat ini perusahaan sedang melakukan persiapan agar bisa mulai mengekspor pada kuartal empat tahun ini juga. "Kami sedang melakukan persiapan dengan sangat matang dan start melakukan ekspor pada kuartal empat tahun ini," katanya menegaskan.

Untuk tahap awal, akan ada ratusan unit mobil Chevrolet Captiva buatan pabrik Wuling di Indonesia yang dikapalkan ke Negeri Gajah Putih. Sementara pengiriman berikutnya, lanjut Cindy, belum bisa memastikan jumlahnya.

"Kami sedang mengestimasi. Untuk batch pertama akan ada ratusan unit, tapi tahun depan kami masih estimasi (berhitung)," pungkasnya.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 125
Berita Terkait Lainnya :