21 Juli 2019
SPORTS MOTOR

Rossi: Saya Dan Vinales Gunakan Set-Up Dan Sasis Yang Berbeda


Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kalau musim ini ia menggunakan set-up dan sasis yang berbeda dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales, di MotoGP 2019 kali ini. Hal itu yang membuat kedua pebalap Yamaha memiliki penampilan yang cukup kontras sejak awal musim kemarin.

Rossi tampil cukup menjanjikan di awal musim. Sementara Vinales justru baru terlihat baru menemukan ritme membalap terbaiknya pada dua balapan terakhir dimana ia meraih kemenangan di seri Belanda dan podium kedua di Jerman.


"Saya tahu apa yang saya punya, dan kami telah coba beberapa opsi berbeda sepanjang musim ini, tapi saya bertahan dengan sasis saya sejak awal musim. Tapi saya tak tahu apa yang dipakai Maverick, jadi mungkin ia punya sasis yang sedikit berbeda. Tapi Anda harus bicara dengannya atau Yamaha,” ujar Rossi, melansir dari laman Crash.

Tidaknya pada tim pabrikan, The Doctor juga meyakini kondisi ini juga terjadi pada tim satelit yang dihuni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Kendati begitu, ia menilai hal tersebut wajar agar Yamaha segera menemukan set-up terbaik pada motor mereka.


"Tampaknya motor kami butuh setup berbeda dari tahun lalu. Tapi bagi saya dan Franco (Morbidelli), jauh lebih sulit pakai setup ini, yang justru membuat Maverick dan Fabio jauh lebih kuat. Jadi kami harus paham apa masalahnya, dan kini kami akan menjalani musim panas, yang baik untuk kembali mengisi baterai untuk paruh musim kedua. Kita lihat saja nanti,” tandasnya.

Sumber : sports.okezone.com                                                                           

viewed :: 162
Berita Terkait Lainnya :