21 Juli 2019
SPORTS MOBIL

Leclerc Kurang Puas Dengan Performa Mobil Ferrari


Pebalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengomentari performa kendaraannya. Ia mengaku belum benar-benar puas dengan kinerja mobil Ferrari saat ini karena masih terdapat beberapa kelemahan.

Keluhan ini diutarakan Leclerc usai melakoni balapan di seri ke-11 Formula One (F1) 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, Leclerc sejatinya berhasil menuai hasil yang manis. Ia menyegel podium ketiga dengan catatan waktu yang terpaut 30,117 detik dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai tercepat.

Meski telah berhasil menuai hasil manis, pebalap asal Monako itu tetap merasakan beberapa masalah pada kendaraannya. Salah satu yang paling disoroti Leclerc adalah kecepatan kendaraannya yang dinilai kurang optimal.


Selain kecepatan, rekan setim Sebastian Vettel itu juga mengeluhkan kondisi ban mobil yang dinilai belum terjaga dengan baik. Jika kondisi ini dapat diatasi, Leclerc tentu saja yakin bisa menuai hasil yang jauh lebih manis.

“Dari sudut pandang teknis, saya pikir kami perlu lebih meningkatkan kecepatan balapan kami dan memperbaiki cara pengelolaan ban kami. Sebab, saya mengalami sedikit masalah dalam hal ini,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Ferrari.


Setelah mentas di Silverstone, Leclerc sendiri kini tengah menduduki posisi kelima di klasemen sementara pebalap F1 2019. Ia total telah berhasil mengumpulkan 120 poin.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 166
Berita Terkait Lainnya :