22 Juli 2019
GARASI MOTOR

Triumph Indonesia Hadirkan Bonneville T120 Edisi Terbatas, Harga Setengah Miliar


PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai distributor motor merek Triumph di Indonesia meluncurkan dua model T120 edisi terbatas di Jakarta. Keduanya adalah Bonneville T120 Ace Café Edition dan Bonneville T120 Diamond Edition.
 
Sejak didirikan pertama kali pada tahun 1902, Triumph Motorcycles yang berbasis di Hinckley, Leicestershire, lnggris, telah menghasilkan sepeda ikonik yang dengan sempurna memadukan desain, karakter, karisma, dan kinerja yang otentik. Memproduksi sekitar 66.000 unit per tahun, Triumph merupakan produsen sepeda motor terbesar di lnggris yang memiliki Iebih dari 620 dealer di seluruh dunia.


Salah satu nama yang menjadi trade mark Triumph adalah Bonneville. Nama Bonneville diambil untuk merayakan rekor kecepatan darat Triumph 1956 di Bonneville Salt Flats di Utah, Amerika Serikat.

Bonneville T120 Ace mengikuti Thruxton Ace 2015 dengan strip-back dan dominasi warna hitam seperti pada gaya café racer generasi pertama. Motor ini untuk merayakan Ace Café yang legendaris “the Spiritual Home” atau tempat dimana para pemilik sepeda motor buatan Inggris berkumpul.


Sedangkan Bonneville T120 Diamond Edition diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari sepeda motor lnggris paling terkenal dalam sejarah. Diluncurkan pada tahun 1959 dan diberi nama merujuk pada Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat, seri pertama Bonneville T120 menjadi patokan dalam gaya, kemampuan dan penanganan.

“Komitmen dan semangat untuk mengembangkan sepeda motor yang benar-benar unik yang menawarkan perpaduan antara desain yang khas, penanganan yang intuitif dan kinerja untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang sempurna, sesuai filosofi Triumph tentunya,” tegas Hari Triadji, Komisaris PT GAS Motorcycle.

Secara spesifikasi sama dengan Bonneville T120 dan Bonneville T120 Black menggunakan mesin Liquid cooled, 8 valve, SOHC, 270° crank angle parallel twin berkapasitas 1200 cc. Memiliki tenaga 80 PS / 79 bhp (59 kW) @ 6,550 rpm dan torsi 105 Nm @ 3,100 rpm serta ditunjang gearbox 6-speed.

Sumber : www.carvaganza.com

viewed :: 141
Berita Terkait Lainnya :