22 Juli 2019
HEADLINE MOBIL

Penjualan Mobil Seken 7 Penumpang Minim Peminat


Kepopuleran mobil low multi purpose vehicle (LMPV), di pasar mobil bekas WTC mangga dua terpantau mengalami pelemahan pembelian dari konsumen. Kondisi tersebut, terjadi pasca lebaran berlangsung.

Bahkan penjualan mobil untuk tujuh penumpang terbilang menurun seusai musim lebaran. Hal itu terpantau saat media menyambangi pusat penjualan mobil bekas di WTC Mangga Dua.

 

Aktivitas penjualan mobil bekas di sejumlah lantai terlihat sepi. Pun, begitu juga dengan ketersediaan unit LMPV bekas yang terlihat di setiap showroom. Sejumlah pedagang mengaku belum menerima pertanyaan dari calon konsumen terkait mobil tipe tersebut.

Salah satu penjual yang ditemui, Soleh, mengaku belum dapat memperkirakan minat pengunjung pekan ini. “Kebanyakan dari mereka baru akan menyempatkan mampir ke pusat penjualan mobil di akhir pekan atau hari libur,” ujarnya.

Kondisi pasca lebaran juga diprediksi terkait daya beli konsumen yang telah selesai melakukan liburan di beberapa kota. Pengaruh daya beli yang menurun diakibatkan perputaran dana yang banyak digunakan konsumen selama melakukan mudik lebaran.

 

Meski demikian berdasarkan data yang dimiliki Toyota penjualan Avanza di bulan Mei 2019 mengalami kenaikan, dimana angka penjualan mencapai 31.800 unit.

Angka tersebut meningkat dibanding penjualan yang mampu ditorehkan Toyota sepanjang April yang hanya membukukan angka 26,600 unit. Angka penjualan tersebut merupakan retail sales atau penjualan dari diler ke konsumen.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 148
Berita Terkait Lainnya :