21 Juli 2019
HEADLINE MOBIL

Miliki Label M, BMW Ini Jadi Mobil Polisi Tercepat Di Australia


Kepolisian wilayah Victoria, Australia mendapat tambahan unit baru yang bisa diandalkan. Mereka kini memiliki kendaraan patroli berjenis BMW M5 Competition. Adanya label M, divisi pengembangan mesin balap BMW, membuat kendaraan ini dijamin melaju kencang.

Kebutuhan akan kecepatan menjadi penting mengingat mobil ini nantinya akan ditugaskan untuk bertugas sebagai patroli jalan raya di wilayah tersebut. Secara spesifik, unit BMW M5 Competition ini dapat melaju hingga 305 km/jam berkat adanya mesin 4,4 L V8 twin-turbocharge.

Unit ini memiliki fitur lengkap layaknya model BMW M5 Competition lain yang beredar di pasaran. Dilansir dari motoring.com.au, salah satunya adalah fitur sistem penggerak empat roda dengan teknologi xDrive. Tenaga dari mesin pun disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Angka itu sekaligus menjadikan unit BMW M5 Performance itu sebagai mobil patroli tercepat di Australia saat ini. Sayangnya, kepolisian wilayah Victoria hanya akan memilikinya dalam 12 bulan mendatang. Pasalnya, mereka mendapatkan unit mobil dari produsen asal Jerman itu dengan sistem pinjaman.

Pengalaman memiliki mobil patroli dari kendaraan berspesifikasi cukup tinggi bukan hal pertama bagi jajaran kepolisian di Victoria. Sebelumnya, mereka mendapat kesempatan untuk menjajal unit mobil berjenis Tesla X serta mencapai kesepakatan dengan Volkswagen untuk pengadaan mobil patroli dari model Passat 206TSI.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 153
Berita Terkait Lainnya :