21 Juli 2019
HEADLINE MOTOR

Kawasaki Ajukan Paten Motor Teknologi Hybrid


Trend kendaraan elektrifikasi yang tengah menggeliat, tak hanya terjadi di industri kendaraan roda empat saja. Beberapa produsen roda dua juga berlomba mempersiapkan motor ramah lingkungan, seperti yang dilakukan Kawasaki.

Kawasaki kali ini diketahui tengah mempersiapkan model sepeda motor hybrid dimana sistem penggerak roda berasal dari dua sumber tenaga mesin konvensional dan motor listrik. Rencana pengembangan tersebut diketahui dari bocornya gambar pengajuan paten dari motor hybrid yang tengah dilakukan Kawasaki.

Dari gambar paten yang tengah diajukan, seperti dilansir dari Auto Ndtv, sepeda motor tersebut akan menggunakan baterai yang ditempatkan tepat diatas mesin konvensionalnya. Tepatnya pada posisi tangki bahan bakar di sepeda motor pada umumnya.

Reposisi tangki bahan bakar sendiri, diletakkan dibagian belakang, sehingga tangki berada tepat dibawah jok antara pengemudi dan boncengers. Namun peluang dari penempatan tangki bahan bakar sendiri kabarnya masih bersifat sementara, karena bagian depan masih memiliki ruang untuk penempatan tangki dengan desain lebih kecil.

Model motor ramah lingkungan ini akan mengusung desain tunggangan naked. Sektor mesin juga tak akan memiliki konfigurasi besar diperkirakan hanya satu silinder, mengingat tenaga tambahan mesin konvensional akan dibantu dari motor listrik.

Sebagai tunggangan yang masih dalam tahap pengembangan, produsen Kawasaki belum mengungkap informasi detail mengenai motor yang tengah diajukan patennya tersebut.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 1137
Berita Terkait Lainnya :