20 Juli 2019
SPORTS MOTOR

Bautista Tak Bertenaga Di Laguna Seca


Cedera bahu memaksa Alvaro Bautista tidak dapat finis pada World Superbike Amerika Serikat. Pasalnya, ia tak punya kekuatan untuk terus menggeber Ducati.

Kontak dengan Toprak Razgatlioglu menyebabkan Bautista jatuh di Tikungan 2 pada lap pembuka Superpole Race, Minggu (14/7). Spaniard pun dibekap dislokasi bahu kiri.

Pebalap Ducati itu lalu absen ketika start Superpole Race diulang. Dan walau berada di grid sebelum Race 2, Bautista terpaksa mundur karena merasa kekuatan di lengannya berkurang.

“Saya mencoba start di balapan kedua untuk melihat apakah saya mungkin bisa meraup beberapa poin,” bebernya kepada WorldSBK.com.

“Tapi setelah setengah lap, saya merasa tidak punya kekuatan di lengan kiri, jadi saya memutuskan untuk mundur. Pastinya musim kami semakin memburuk, semakin sulit dengan lebih banyak masalah.

“Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah tetap bekerja seperti yang kami lakukan, terus berjuang, tetap positif dan menatap ke depan.

“Juga sekarang kami memiliki dua bulan untuk memulihkan bahu saya. Pada akhirnya, apa yang terjadi hari ini baik. Kami punya lebih banyak waktu untuk pulih. Saya akan mencoba 100 persen bugar di Portimao (Portugal).”

Dua kemenangan dan podium kedua yang dicetak Jonathan Rea di Laguna Seca tak hanya menyulitkan peluang Bautista dalam perburuan gelar juara, namun ia kini tertinggal jauh 81 poin di belakang rivalnya tersebut.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 154
Berita Terkait Lainnya :