16 Juli 2019
SPORTS MOBIL

E-Prix New York: Frijns Tekuk Sims, Vergne Pertahankan Titel


Robin Frijns memenangi balapan penutup musim kelima Formula E, sementara Jean-Eric Vergne berhasil mempertahankan titel bersama DS Techeetah.

Start dari posisi pole, pebalap BMW Andretti, Alexander Sims, memimpin sepanjang paruh pertama balapan sebelum akhirnya tersalip Frijns lewat manuver berani di tikungan pertama.

Frijns merengkuh kemenangan keduanya musim ini setelah finis pertama dengan keunggulan tiga detik di depan Sims, dan Sebastien Buemi yang bertengger di peringkat kedua pada klasemen akhir.

Kontras dari balapan sebelumnya, Vergne dengan tenang menuntaskan balapan penutup musim di urutan ketujuh yang sudah cukup baginya untuk mengamankan titel keduanya di Formula E. Timnya, DS Techeetah, juga mengamankan gelar tim.

Sementara dua penantang titel lainnya, Mitch Evans dan Lucas di Grassi, justru kecelakaan di lap terakhir. Padahal mereka membutuhkan setidaknya kemenangan untuk menjaga peluang gelar.

Sam Bird finis keempat dengan timnya, Virgin, merebut peringkat ketiga pada klasemen akhir, di belakang Audi, tapi unggul atas Nissan.

Pebalap Audi, Daniel Abt, mengungguli Oliver Rowland untuk menghuni urutan kelima. Di belakang Vergne berturut-turut adalah eks pebalap F1 Stoffel Vandoorne, Antonio Felix da Costa, dan Gary Paffett melengkapi sepuluh besar.

Hasil balapan:

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 169
Berita Terkait Lainnya :