16 Juli 2019
SPORTS MOTOR

WorldSBK Amerika: Rea Berjaya, Bautista Kembali Tersungkur


Jonathan Rea masih tak terkalahkan pada Superpole Race World Superbike Amerika Serikat di Laguna Seca, dan untuk kelima kalinya Alvaro Bautista terjatuh.

Belum juga genap lap pembuka, tetapi balapan langsung dihentikan menyusul kibasan Red Flag atas insiden kecelakaan yang terjadi di Tikungan 8 antara wild card JD Beach dan Alessandro Del Bianco.

Superpole Race kemudian dilanjutkan pukul 11:20 waktu setempat (pukul 00:20 WIB) dengan jumlah lap dipangkas menjadi delapan. Sial bagi Bautista. Tersungkur di Tikungan 1 selepas start membuat ia absen karena tak kunjung kembali dari pemeriksaan medis di Medical Centre.

Mengawali balapan dari pole position, Rea tak terbendung untuk memimpin. Rival terdekatnya hanyalah Chaz Davies, itu pun sang pebalap Ducati dibuat tidak berkutik dalam mengimbangi performa kuatnya.

Lap 2, Rea bahkan sudah unggul hampir satu detik. Alih-alih memangkas jarak dari pebalap Kawasaki itu, Davies justru mendapat perlawanan dari Tom Sykes (BMW).

Rea akhirnya finis pertama dengan keunggulan 2,5 detik. Ini kemenangan kesembilannya pada musim 2019. Selain itu, ia juga mencetak rekor sirkuit dan pebalap Inggris yang menorehkan kemenangan ke-250.

Berkat kemenangan di Superpole Race pula, Rea memperlebar keunggulan menjadi 61 poin atas Bautista pada klasemen sementara WorldSBK.

Davies berhasil mengamankan podium kedua, dengan Sykes melengkapi tiga besar. Kemudian finis keempat direbut Toprak Razgatlioglu yang mengalahkan Leon Haslam.

Alex Lowes menempati posisi keenam, di depan Loris Baz dan Jordi Torres. Sedangkan finis kesembilan diklaim Leandro Mercado, dilanjutkan Michael van der Mark pada urutan ke-10.

Hasil Superpole Race:

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 154
Berita Terkait Lainnya :