25 Agustus 2018
CLUB MOBIL

Sejarah Majalengka Timor Community (MTC)


Berawal dari seringnya bertemu sesama pengguna Timor di Sahabat Baru Motor yang terletak di Jl. KH. Abdul Halim No. 40, akhirnya terbentuklah komunitas kecil pengguna Mobil Timor untuk membuat wadah/forum komunikasi sesama pemilik dan pengguna Timor di Kabupaten Majalengka. Sosialisasi diawali dengan keliling dan nongkrong bareng di sekitaran Alun-alun Majalengka guna memberikan pesona dan daya tarik masyarakat sekitar terutama pemilik mobil Timor.

Dimotori oleh Owner Sahabat Baru Motor, maka terjaringlah beberapa pemilik timor dan terbentuk keinginan yang sama untuk membuat wadah yang juga berfungsi sebagai forum dan sarana komunikasi bagi para pemilik mobil Timor.

Tepatnya pada tanggal 7 Februari 2009 diadakanlah silaturahmi sesama pemilik Timor untuk berkumpul di Rumah Makan Jimbaran yang terletak di Jalan Sekitar Sukahaji, maka terbentuklah suatu komunitas yang bernama "MTC" berdasarkan kesepakatan seluruh anggota. Saat itu juga dibentuklah Susunan Kepengurusan MTC yang dengan Ketua IID FAUZI sebagai salah satu pencetus cikal bakal MTC.

MTC sendiri dibentuk selain sebagai sarana dan wadah bagi pemilik Timor juga sebagai Mitra Bagi Masyarakat khususnya dalam kegiatan dan event-event sosial, diantaranya memunculkan kesadaran  para pengendara kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi peraturan berlalulintas. Di samping kegiatan tersebut di atas, wadah ini (MTC) diharapkan dapat memberikan solusi pada pemilik timor tentang cara perawatan mobil Timor, dan masalah-masalah teknis mesin yang dihadapi anggota MTC lainnya. Memang pemilik Timor tidak usah khawatir terhadap suku cadang Timor karena masih tersedia banyak dipasaran dan ketersediannya masih siap untuk 10 tahun ke depan.

MTC juga hampir sama dengan automotive besar kendaraan merk lainnya yang memiliki struktur organisasi serta agenda bertemu untuk mempererat persaudaraan dan solidaritas antar anggotanya. Untuk menentukan lokasi kumpul bareng biasanya ditentukan sebelumnya melalui kesepakatan bersama, yaitu wajib kumpul setiap minggu pagi di sekitaran alun-alun Majalengka yang dilakukan sebagai sarana sosialisasi eksistensi MTC di Majalengka. Kegiatan ini dimanfaatkan sesama anggota untuk berdiskusi dengan anggota lainnya yang berkaitan dengan mobil Timor dan hal lain terkait agenda MTC ke depan. (w33)


viewed :: 12465
Berita Terkait Lainnya :