15 Juli 2019
SPORTS MOBIL

Rosberg Sampai Datang Ke Psikolog Untuk Kalahkan Hamilton


Pada musim balap Formula One (F1) 2016 terjadi pertarungan sengit kala dua pebalap Mercedes, yakni Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, bersaing ketat untuk menjadi juara dunia. Gelar juara tersebut pada akhirnya menjadi milik Rosberg, yang di akhir musim mengungguli Hamilton hanya dengan selisih lima poin saja.

Kendati demikian, tak banyak yang tahu bahwa untuk meraih kesuksesan tersebut Rosberg telah mengorbankan banyak hal. Pria asal Jerman itu bahkan rutin datang ke psikolog olahraga guna membuat kondisi mentalnya tetap sehat dalam persaingan melawan Hamilton yang penuh tekanan.


Pada musim tersebut, Hamilton sejatinya adalah pebalap yang diunggulkan untuk meraih gelar juara. Karena, selama dua musim sebelumnya, Hamilton telah berhasil menguasai kejuaraan tersebut. Dengan kata lain, Rosberg memiliki niatan untuk merusak dominasi Hamilton.

Rosberg mengungkapkan kalau pada saat itu yang hanya ada di kepalanya hanyalah berpikir untuk bisa memenangkan balapan demi balapan. Maka dari itu, Rosberg merasa sangat lega setelah dirinya dinobatkan sebagai juara dunia. Ia merasa pengorbanannya selama ini tidak sia-sia. Setelah itu, Rosberg pun memutuskan pensiun karena merasa targetnya telah terpenuhi.

“Selama dua jam, setiap hari kedua ada pelatihan mental. Itu adalah proses besar dan memberi saya begitu banyak manfaat dan itulah salah satu alasan utama mengapa saya akhirnya menjadi juara dunia. Saya mendedikasikan seluruh hidup saya setiap detik dalam hidup saya untuk memenangkan balapan berikutnya dan menjadi juara dunia,” beber Rosberg, menukil dari GP Fans.


“Lewis mendorong saya untuk mencari cara agar menjadi lebih baik daripada yang pernah saya pikirkan karena dia adalah yang terbaik sepanjang masa, atau menuju yang terbaik sepanjang masa. Jadi, tentu saja untuk mengalahkannya, Anda harus meningkatkan semua yang Anda miliki. Itu satu-satunya cara untuk menang," terangnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1117
Berita Terkait Lainnya :