13 Juli 2019
SPORTS MOTOR

MXGP Palembang: Tim Gajser Tak Terbendung


Kroser Team HRC, Tim Gajser, berjaya pada seri ke-11 MXGP Indonesia di Palembang. Ia pun memperpanjang keunggulan poin dalam klasemen sementara.

Gajar tak menemui kesulitan untuk memenangi Race 1. Langsung memimpin selepas start, ia mengungguli Jeremy Seewer, Gleen Coldenhoff. Ia bahkan kemudian unggul lebih dari lima detik.

Hujan ringan sempat turun pada pertengahan lap, namun laju Gajser sudah sulit dibendung, menyisakan perebutan podium kedua antara Max Anstie melawan Seewer.

Gajser akhirnya keluar sebagai pemenang Race 1, dengan Anstie berhasil mengamankan finis kedua dan Seewer harus puas posisi ketiga. Sedangkan Romain Febvre urutan keempat.

Situasi lalu berubah ketika Race 2. Meski kembali memimpin, Gajser tidak dapat tampil dominan. Setelah unggul hampir tiga detik pada dua lap, Febvre mulai mengancam usai melewati Seewer.

Lap 3, sebuah kesalahan dilakukan Gajser, membuatnya disalip Febvre dan Seewer. Namun, kroser asal Slovenia itu enggan menyerah begitu saja. Ia menaklukkan Seewer, kemudian mengejar Febvre.

Sayangnya, jarak Febvre sudah terlampau jauh. Gajser pun akhirnya memilih untuk finis kedua, dengan Coldenhoff di luar dugaan mengalahkan Seewer dalam perebutan podium ketiga.

Kemenangan pada Race 2 MXGP Palembang merupakan yang pertama bagi Febvre sejak 2017, tepatnya di MXGP Swedia.

Adapun, pemenang keseluruhan MXGP Indonesia di Palembang diklaim oleh Gajser. Febre kedua dan Seewer melengkapi tiga besar.

Gajser kini unggul 130 poin atas Tony Cairoli (KTM Factory Racing), tersisa tujuh seri lagi. Pekan depan, gilirang Semarang yang bakal menjamu para kroser dunia dalam rangkaian MXGP Asia.


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1112
Berita Terkait Lainnya :