13 Juli 2019
SPORTS MOTOR

WorldSBK Inggris: Jonathan Rea Cetak Hat-Trick


Juara dunia bertahan, Jonathan Rea, berhasil memenangi Race 2 World Superbike Inggris setelah mengalahkan Toprak Razgatlioglu.

Duel ulangan antara Rea versus Razgatlioglu tercipta di Donington Park. Sama-sama menggeber Kawasaki ZX-10RR, kedua pebalap bertarung hingga lap terakhir.

Rea menduduki posisi pertama selepas start, Razgatlioglu kedua, Leon Haslam ketiga dan Alvaro Bautista keempat. Belum genap lap pembuka, empat besar telah membentuk grup terdepan.

Terjadi dua pertarungan. Rea melawan Razgatlioglu, sedangkan Haslam berduel dengan Bautista. Namun, persaingan ketat pada perebutan podium tertinggi jelas lebih menarik.

Pasalnya, Razgatlioglu kembali mampu mengimbangi performa kuat Rea. Bahkan meski dilewati pada Lap 12, pebalap Turki itu tetap dapat membayangi rivalnya.

Upaya keras Rea untuk menjauh bahkan bisa dipangkas Razgatlioglu menjadi 0,2 detik pada empat lap tersisa. Pun demikian, tekanan Razgatlioglu tak membuah hasil maksimal.

Rea dapat bertahan untuk akhirnya finis pertama dengan keunggulan 0,3 detik. Razgatlioglu harus puas posisi kedua. Sedangkan melengkapi podium adalah Bautista.

Alex Lowes di luar dugaan memaksa Haslam finis kelima, dilanjutkan Loris Baz pada lima besar, dengan Tom Sykes urutan ketujuh, di depan Michael van der Mark dan Chaz Davies.

Finis ke-10 diamankan Marco Melandri, serta pebalap pengganti Markus Reiterberger, Peter Hickman menempati posisi ke-11.

Kemenangan pada Race 2 merupakan hat-trick bagi Rea di Donington Park. Sebelumnya ia juga berjaya saat Superpole Race, yang mana balapan diwarnai insiden kecelakaan besar dan Red Flag.

Rea kini unggul 24 poin atas Bautista dalam klasemen sementara. WorldSBK berikutnya akan digelar di Laguna Seca, Amerika Serikat.

Hasil Race 2 WorldSBK Inggris:


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 119
Berita Terkait Lainnya :