17 Juli 2019
HEADLINE MOBIL

Pabrik Ford Di Amerika Serikat Terindikasi Terkontaminasi Bakteri Mematikan


Kabar mengejutkan datang dari pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford. Beredar kabar telah ditemukan bakteri mematikan bernama Legionella di pabrik Ford, Dearborn, Michigan, AS.

Dilansir dari Zing, bakteri Legionella dapat menyebabkan peneumonia akut yang menyebar ke seluruh tubuh hingga si pengidap bakteri lumpuh dan jika tidak ditangani dapat meninggal dunia.

Bakteri yang menyebabkan peneumonia langka ini juga dikenal sebagai penyakit Legionnaires. Ada 6.100 orang di AS setiap tahunnya, didiagnosis terkena infeksi Legionella dan 10 persennya dinyatakan meninggal.

Ford mengatakan, bakteri Legionella ditemukan di tiga lokasi pabrik Dearborn Diversified Manufacturing Plat (DDMP) kompleks Rouge. Tepatnya, ditemukan di dua kamar mandi ruang perawatan medis pabrik.

"Bakteri Legionella yang ditemukan tidak terlalu berpengaruh hingga membuat pabrik diisolasi. Daerah yang terinfeksi akan didesinfeksi sesuai dengan prosedur," kata Ford.

Proses yang akan dilakukan Ford adalah isolasi langsung terhadap peralatan dan area yang terdeteksi adanya bakteri. Ford mengklaim belum menemukan kasus kematian akibat bakteri tersebut di dalam pabrik.

Sekadar informasi, komplek pabrik Ford didirikan pada 1918 dan menjadi tempat produksi mobil tertua di Amerika. Pabrik ini juga tempat Ford membangun F-150 dan menjadi tempat sebagian besar pekerja terampil perusahaan.

Pada Perang Dunia II, pabrik tersebut memiliki 120.000 karyawan. Namun sekarang hanya tinggal 7.000 karyawan yang bekerja setiap jam.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 151
Berita Terkait Lainnya :