12 Juli 2019
SPORTS MOBIL

Wolff Tegaskan Masa Depan Bottas Di Mercedes Belum Aman


Team principal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memberikan komentar soal masa depan salah satu pebalapnya, yakni Valtteri Bottas. Wolff menegaskan masa depan Bottas bersama Tim Mercedes sejatinya belum terlalu aman, meski tampil impresif di Formula One (F1) musim 2019.

Sebagaimana diketahui, Bottas memang menjalani kampanyenya di F1 musim ini dengan performa yang luar biasa. Bahkan dari sembilan balapan yang sudah berlalu di F1 2019, Bottas mampu menyudahi delapan diantaranya dengan raihan podium.


Bottas sendiri saat ini masih menempati posisi kedua pada klasemen sementara pebalap F1 2019 dengan raihan 166 poin atau terpaut 31 poin dari sang tandem, Lewis Hamilton. Ia juga masih disebut-sebut sebagai salah satu kandiddat juara dunia F1 2019.

Meski menunjukkan grafik performa yang menjanjikan, masa depan Bottas bersama Tim Mercedes sejatinya belum aman. Terlebih, setelah Wolff mengatakan bahwa pebalap Finlandia itu harus bisa menjaga performanya jika ingin dipertahankan untuk musim depan.

“Valtteri mengatakan kepada saya bahwa dia tidak merasa masalah apabila kontraknya hanya diperpanjang satu tahun (oleh manajemen Tim Mercedes), meski itu tidak disukai oleh dia,” ucap Wolff, seperti dikutip dari Motorsport.


“Menurut saya Valtteri pantas mendapat kursi di F1, dan dia tahu itu bergantung pada performa dia sendiri, dan kami juga menyukai dia. Kuartal pertama musim ini dia awali dengan sangat kuat. Kami dan dia sepakat bahwa dia hanya perlu melanjutkan performa seperti itu,” tutup pria asal Austria tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :