11 Juli 2019
SPORTS MOTOR

Rossi Akan Jadi Juru Selamat Yamaha


Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, membicarakan performa dari tim Monster Energy Yamaha di MotoGP 2019. Dalam kacamata Agostini, Yamaha musim ini tidaklah sekuat beberapa tahun lalu.

Tim pabrikan yang bermarkas di Lesmo itu tampak kesulitan untuk mengembangkan kuda besinya, YZR-M1. Performa YZR-M1 tak sebanding dengan motor Repsol Honda yang ditunggangi Marc Marquez, RC213V.


Kendati demikian, Yamaha tak perlu berkecil hati karena ada Valentino Rossi di garasi tim berlambang garpu tala itu. Agostini menilai Rossi akan menjadi juru selamat Yamaha dalam mengembangkan YZR-M1.

Agostini menyebut setiap penilaian Rossi soal performa YZR-M1 harus didengarkan dan dicermati oleh Yamaha karena itu akan membantu mereka dalam mengembangkan motor. Rossi yang sudah 23 tahun terjun ke dunia balap motor tentu tahu definisi dari motor berkualitas sehingga setiap penilaiannya akan menuntun YZR-M1 jadi lebih baik.

“Valentino telah berlari dan menang seumur hidupnya. Dia memiliki pengalaman unik. Secara teknis saya pikir dia tahu lebih banyak dari pebalap lain,” ujar Agostini, seperti yang dikutip dari Motorsport.


“Jadi jika ada yang salah dengan Yamaha dan ada sesuatu untuk berubah, penilaian dan keputusannya akan menjadi yang terbaik. Selalu,” tambah legenda MotoGP tersebut.

Performa Rossi yang belum juga memukau jelang MotoGP Jerman 2019 jadi bukti bahwa YZR-M1 belumlah kompetitif. Fakta itu tentu menyulitkan Rossi untuk berbicara banyak dalam kejuaraan meski ia memiliki kemampuan untuk melakukannya.

Rossi masih harus bersabar menunggu Yamaha mampu meningkatkan kualitas dari YZR-M1 berdasarkan penilaiannya. Jika Yamaha telah mampu melakukan itu maka Rossi seharusnya bisa bersaing untuk memperebutkan kemenangan seperti dulu.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1102
Berita Terkait Lainnya :