11 Juli 2019
SPORTS MOTOR

Lin Jarvis Akui Gelar Juara MotoGP 2019 Sudah Mustahil Untuk Yamaha


Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengakui bahwa peluang baik pebalap ataupun timnya untuk menjuarai MotoGP musim 2019 sudah tertutup. Meski begitu, Jarvis menyebut bahwa Tim Yamaha masih memiliki kewajiban untuk bisa tampil impresif di balapan tersisa pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Tim Yamaha memang menjalani kampanye mereka di MotoGP 2019 dengan performa yang tak terlalu menjanjikan. Bahkan Tim Yamaha baru bisa melihat ada pebalapnya berada di podium ketika MotoGP 2019 sudah menjalani enam balapan.


Adalah rider Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menjadi pebalap pertama Tim Yamaha yang berhasil meraih podium. Quartararo mampu melakukannya ketika finis di posisi kedua di MotoGP Catalunya 2019.

Sementara MotoGP Belanda 2019 memang menjadi akhir pekan positif untuk Tim Yamaha. Ya, mereka akhirnya menutup penantian panjang untuk memenangi balapan setelah Maverick Vinales finis paling pertama di Sirkuit Assen.

Kebahagian Tim Yamaha semakin lengkap setelah Quartararo juga mampu menutup balapan dengan berada di urutan ketiga. Performa positif Tim Yamaha memang disebut sudah telat, mengingat Jarvis menilai peluang timnya menjuarai MotoGP 2019 sudah tertutup.


“Sudah jelas memperebutkan gelar dunia tahun ini sudah tak mungkin. Kami sudah lihat jarak 44 poin antara Marc Marquez dan Ducati (Andrea Dovizioso), dan kami lebih jauh tertinggal. Ini berarti gelar musim ini sudah nyaris mustahil diraih,” ucap Jarvis, seperti disadur dari Marca.

“Akan tetapi kami bisa memenangi balapan. Terlebih, (Sirkuit) Sachsenring bukanlah sirkuit di mana Anda butuh top speed atau tenaga besar. Anda hanya butuh motor yang jinak. Kami bisa tampil baik di sana. Kami harus tetap menargetkan kemenangan musim ini,” tutupnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 129
Berita Terkait Lainnya :