13 Juli 2019
GARASI MOBIL

Mitsubishi Lancer Evolution Bakal Berubah Wujud Jadi SUV


Mitsubishi Lancer Evolution tak akan sepenuhnya mati. Mitsubishi membuka kemungkinan bahwa sedan Lancer Evo akan mengalami perubahan drastis yakni menjadi SUV.

Bos Mitsubishi global Trevor Mann, seperti dikutip dari media Australia, Motoring, mengungkapkan, mobil baru Mitsubishi berperforma tinggi itu tidak akan hadir dalam waktu dekat, melainkan jangka panjang.

Ditegaskannya, mobil cepat tak harus selalu berwujud sedan, sebagaimana Lancer Evo terdahulu. Misubishi sendiri tengah fokus mengembangkan SUV hingga beberapa tahun mendatang. Sehingga sangat besar kemungkinan performa tinggi pada Evo karena hadir dalam wujud SUV.

Sementara itu, terkait produksi Lancer, Mann menegaskan bahwa pihaknya berupaya mempertahankan penjualan model legendaris tersebut selama mungkin. Pada 2016, Lancer hanya terjual sebanyak 14.304 unit dengan pasar terbesar di Amerika Utara.

Produksi Lancer di pabrik Mizushima, Jepang, akan dihentikan dan jalur produksinya digantikan dengan ASX (Outlander Sport). Mann mengungkapkan, produksi Lancer di Jepang dihentikan mulai Agustus dan dipindah ke pabrik di Taiwan. Untuk menandai berakhirnya produksi, Mitsubishi menghadirkan Lancer edisi terbatas yang dipasarkan dengan harga USD19.795 atau sekira Rp232 juta.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1112
Berita Terkait Lainnya :