13 Juli 2019
GARASI MOBIL

Hidupkan Lancer Evolution, Mitsubishi Libatkan Nissan & Renault


Bergabung dengan aliansi yang melibatkan Nissan-Renault membuat Mitsubishi percaya diri dengan inovasi pada produknya. Terbaru, mereka memiliki niat untuk menghidupkan kembali model Mitsubishi Lancer Evolution yang nantinya akan menjadi generasi ke-11.

Kabar ini seperti mematahkan narasi bahwa Mitsubishi sudah mematikan model tersebut untuk selamanya. Rancangan terbaru dikabarkan akan mendapat sentuhan teknologi baru dan menempatkan model Mitsubishi Lancer di papan atas mobil performa.


Dasar bagi Mitsubishi untuk mulai merencanakan produk tersebut adalah platform produksi CMF-C/D F4 hasil pengembangan aliansi dengan Nissan dan Renault. Penggunaan platform tersebut memunculkan kemungkinan bahwa Lancer Evolution terbaru akan berbagi teknologi dengan generasi terbaru Renault Megane RS.

Dugaan sementara menyebut Mitsubishi Lancer Ebolution berikut akan menggunakan mesin empat silinder 2.0 dengan turbocharged. Termasuk, adanya tambahan sistem motor hybrid ringan berkapasitas 48 volt. Kombinasi tersebut membuat Mitsubishi Lancer ini bisa menyandang sebutan e-Volution.

 

Para pemegang saham produsen berlambang tiga berluan itu sendiri masih meragukan kedudukan mereka dalam aliansi bersama Nissan-Renault. Terlebih dengan masih mengambangnya kasus skandal keuangan mantan pimpinan Nissan, Carlos Ghosn. "Saat ini, kami tidak ingin sendirian menghadapi perkembangan industri kendaraan bermotor di masa mendatang," kata Pimpinan Mitsubishi, Osama Masuko, pekan ini di Tokyo.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :