12 Juli 2019
GARASI MOBIL

Hyundai Siap Lahirkan 4 Model Mobil Di Pabrik Barunya Di Karawang


Hyundia Motor Indonesia akan segera memiliki fasilitas produksi mobil yang akan memasok kebutuhan untuk pasar lokal maupun ekspor. Seluruh model akan diproduksi di pabrik yang rencananya akan dibangun di kawasan Karawang.

Dari pabrik terbarunya tersebut, Hyundai akan melahirkan empat model mobil andalannya yakni MPV, SUV, hatchback dan sedan. Seluruh model merupakan jajaran kendaraan yang saat ini dijual untuk pasar global.

Hyundai Motor Company saat mendapat kunjungan dari delegasi Indonesia, mengungkap kapasitas produksi pabrik terbarunya tersebut akan mencapai 70 ribu unit setiap tahun. Sedangkan kapasitas produksi maksimalnya mencapai 250 ribu unit.


Dengan hadirnya pabrik perakitan Hyundai di Indonesia, diperkirakan mampu menyedot pekerja tanah air mencapai 3.500 orang. Dengan kapasitas produksi dan jumlah pekerja tersebut, kuat diperkirakan pabrik Hyundai di Indonesia akan menjadi basis produksi di negara Asean.

Hyundai bahkan menargetkan pasar ekspor akan menjadi yang terbesar dari produksi yang dilakukan memenuhi pasar lokal. Dimana pembagiannya 47 persen produksinya untuk pasar lokal dan 53% akan menjadi pasar ekspor.


Rencana tersebut diungkap Executive Vice President HMC Park Hong Jae kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dalam kunjungan ke Seoul yang menjadi markas dari produsen Hyundai Motor Company.

Airlangga juga mengungkap pabrik terbaru dari Hyundai tersebut akan menyerap sekira 3.500 pekerja dari Indonesia yang akan memproduksi seluruh mobil buatan Indonesia. Namun tidak diketahui mengenai penggunaan komponen lokal yang menjadi kebijakan Pemerintah bagi produksi mobil yang dilakukan di Indonesia.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 128
Berita Terkait Lainnya :