12 Juli 2019
GARASI MOBIL

Songsong Teknologi Modern, BMW Siapkan Next 100


Di tengah perkembangan teknologi yang menuntut industri automotif dunia, banyak produsen yang tengah mengembangkan mobil konsep dengan teknologi tinggi. Seperti BMW, yang sedang mengembangkan mobil berdesain futuristik dengan nama BMW Next 100.

BMW mengembangkan mobil masa depan ini sebagai langkah memenuhi tantangan terhadap trend mobil otonom atau kendaraan tanpa sopir, maupun kendaraan ramah lingkungan. BMW Next 100 sendiri merupakan paduan antara unsur digitalisasi dan konvensional.

"BMW Next 100 merupakan mobil yang dikembangkan berdasarkan paduan antara teknologi digital dan konvensional, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang berbeda," ungkap Karim Habib Head of Design BMW Automobiles, dalam keterangan video resmi BMW.

Secara tampilan mobil ini memiliki bentuk yang unik, dimana seluruh roda tertutup dengan bodi mobil, namun memberi kecanggihan lain, yakni bagian penutup ban mobil yang memberikan shape shifting saat mobil berbelok. Dari bodi tersebut, terjadi perubahan yang dengan warna yang menandakan pergerakan posisi roda.

 

Tak hanya itu, kecanggihan teknologi juga diperlihatkan pada BMW Next 100, untuk membuka pintu bagian belakang, penumpang hanya perlu memberikan sentuhan, dimana sensor akan membaca dan membuka pintu secara otomatis.

Dibagian depan, BMW juga menempatkan sensor untuk mendeteksi jika ada pejalan kaki yang melintas di depannya. Sistem pengereman otomatis akan bekerja. Teknologi ini bertujuan meminimalisir terjadinya risiko tabrakan.

BMW Next 100 merupakan jawaban dari tantangan berkembangnya industri teknologi pada kendaraan yang akan menjadi mobilitas manusia di masa depan. BMW sendiri masih menjadikan Next 100 sebagai model konsep dan belum ada informasi terkait produksi mobil tersebut.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1105
Berita Terkait Lainnya :