09 Juli 2019
GARASI MOBIL

BMW Motorrad Sematkan Kanopi Di Salah Satu Motor Listriknya


Pabrikan motor mewah, BMW Motorrad, bakal memberikan pembaruan fitur pada salah satu motor listrik andalannya BMW C Evolution. Uniknya, fitur tersebut berupa kanopi yang diklaim sebagai fitur keamanan.

Dilansir dari Electrek, hal tersebut diketahui berdasarkan bocoran gambar paten BMW yang mendapatkan tambahan fitur berupa kanopi, sandaran punggung sampai sabuk pengaman.

Dari tampilannya, motor ini cukup unik jika disematkan kanopi. Nantinya, kanopi yang ada di BMW C Evolution akan hadir sebagai opsi tambahan, karena bisa dibongkar pasang dengan mudah.

Sepeda motor dengan kanopi, sebetulnya bukan hal baru untuk BMW. 20 tahun lalu, BMW juga pernah memproduksi sepeda motor BMW C1 dengan kanopi.

Dari kabar yang beredar, BMW C Evolution baru yang hadir dengan kanopi dan beberapa peranti keamanan yang lain, akan beredar di Jerman terlebih dahulu.

Secara teknis, sepeda motor elektrik BMW C Evolution dibekali dengan mesin berkapasitas 35 kW yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 48 hp dan torsi 72 Nm.

Dengan baterai BMW i-series yang berkapasitas 12.7 kWh, diklaim bisa membawa sepeda motor elektrik seharga Rp180 jutaan ini melaju sejauh 159 kilometer dalam sekali pengisian daya dan mencapai kecepatan maksimal 129 km/jam.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 133
Berita Terkait Lainnya :