08 Juli 2019
HEADLINE MOBIL

Toyota Pastikan Luncurkan Mobil Hybrid Baru Di Indonesia


Belum adanya regulasi yang memberikan jaminan terhadap mobil rendah emisi maupun kendaraan listrik menjadi penghambat pengembangan moda transportasi ini di Tanah Air. Namun, hal tersebut tidak menghalangi Toyota mengeluarkan model mobil hybrid terbaru.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya memastikan model mobil hybrid teranyar meluncur tahun ini. Kemungkinan besar akan hadir di GIIAS 2019 Juli mendatang.

"Benar, akan ada mobil hybrid lagi tahun ini. Tapi, kami belum bisa pastikan dari model yang mana. Tunggu saja," kata Anton saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Meski TAM masih merahasiakan model tersebut, beredar kabar di kalangan dealer, bahwa mobil hybrid baru itu adalah Sienta. 

Mobil ini memang sudah dijual di Jepang. Konsumsi BBM-nya sangat irit, mencapai 27 km per liter, 3 kali lipat lebih irit dari mobil Sienta bermesin bensin yang sudah beredar di Indonesia.

Seperti diketahui, Toyota sudah memiliki line up mobil hybrid, yakni Camry, Alphard, dan C-HR. Prius juga masih dijual namun berdasarkan order.

Namun, harga mobil-mobil hybrid ini masih mahal dibanding model kendaraan biasa. C-HR misalnya mencapai Rp523,35 juta, sementara Camry Rp800 jutaan.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1124
Berita Terkait Lainnya :